Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Perhatian Pemerintah Untuk Papua dan Papua Barat Dinilai Sangat Besar | Lawu Post

Perhatian Pemerintah Untuk Papua dan Papua Barat Dinilai Sangat Besar

Kamis, 04 Februari 20210 comments


Papua (LawuPost.Com)
Pemerintah dinilai telah memberikan perhatian yang sangat besar untuk pembangunan di wilayah Papua dan Papua Barat. Hal ini terlihat dari besarnya dana Otonomi Khusus (Otsus) untuk kedua daerah tersebut.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, total dana Otsus untuk kedua daerah tersebut mencapai Rp138,65 triliun. “Pemerintah sangat berpihak pada pembangunan Papua dan Papua Barat serta memberikan perhatian khusus,” katanya dalam keterangannya, Senin (1/2/2021).

Menurutnya, dana transfer daerah dan dana desa yang dikucurkan pemerintah untuk Papua dan Papua Barat, paling besar dibandingkan daerah lainnya. “Sekarang pemerintah juga menggodok kemungkinan pemekaran di Papua dan Papua Barat. Tujuannya, agar pembangunan semakin masif dan sejajar dengan provinsi lain,” ujarnya.

La Nyalla berharap besarnya perhatian pemerintah tersebut dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Papua dan Papua Barat.  “Pemerintah akan terus meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur demi kemakmuran masyarakat Papua dan Papua Barat,” ucapnya. (*) 

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost