Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Giat Pasis Sekolah Staf TNI AU di Seskoau | Lawu Post

Giat Pasis Sekolah Staf TNI AU di Seskoau

Kamis, 25 Februari 20210 comments



Lembang (LawuPost.Com) Perwira Siswa yang tergabung dalam Sekolah Staf TNI Angkatan Udara (Sesau) melaksanakan pembinaan fisik di lapangan dan fasilitas olahraga Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Seskoau), Lembang, Bandung, Kamis (25.02.2021).

Binsik (pembinaan fisik) merupakan kegiatan rutin di Seskoau, agar Pasis memiliki tingkat kesamaptaan (kesegaran jasmani) yang prima. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Kolonel Pnb Moh. Apon, bahwa tujuan pendidikan Sekolah Staf TNI AU (Sesau) ini adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan peserta didik agar mampu bertugas pada jabatan staf yang berwawasan matra udara. “Di Tingkat Manajerial II, dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan tentang Kepemimpinan, Kejuangan, Manajemen, Masalah Strategis, Iptek dan Operasi Udara serta memiliki Integritas Kepribadian Saptamarga dan Sumpah Prajurit serta Kesegaran Jasmani yang baik”, ujar Dankorsis Kolonel Pnb Moh. Apon.

Sebelumnya, Sesau Angkatan 15 bersama Seskoau Angkatan 58 telah diresmikan pembukaannya pada awal tahun (14.01.2021) yang dipimpin langsung oleh Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.IP., M.Tr (Han). Upacara pembukaan ini diikuti oleh gabungan Pasis Seskoau (50 personel) dan Pasis Sesau (20 personel) dengan menerapkan protokol kesehatan. Pasis Seskoau maupun Sesau berlatarbelakang keilmuan dan korp yang beragam dan berkesempatan mengikuti pendidikan di tahun yang penuh tantangan ini sesuai keputusan Pimpinan TNI AU.

Pendidikan tahun ini dilaksanakan secara hybrid dan menyesuaikan dengan kebiasaan baru (New Normal). Pasis dibagi kedalam dua kelompok belajar yakni satu kelompok secara tatap muka di kampus dengan menerapkan protokol kesehatan dan kelompok yang lain mengikuti pembelajaran secara daring melalui teleconference Sehingga diterapkan On-Off Campus dengan dua gelombang Perwira Siswa. 

Sejumlah dua puluh sembilan Pasis Sesau A-15 yang termasuk gelombang dua, masuk Kampus Seskoau dan lapor datang pada Minggu (21.02.2021). Kegiatan olahraga bersama ini merupakan kegiatan kebersamaan yang pertamakali dilaksanakan oleh pasis gelombang kedua, setelah menempati Mess Garuda Seskoau dan memasuki lingkungan sekolah Seskoau Lembang Bandung.***


Authentifikasi: 

Dokumentasi Sesau15 TP 2021 Mayor Sus Sanra Michiko Moningkey.

Foto: Letkol Lek Bayu Hendraji.

Berita Foto :


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost