Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dirdik AAL Kukuhkan Komandan Kapal Angkatan Laut Kadet-07 | Lawu Post

Dirdik AAL Kukuhkan Komandan Kapal Angkatan Laut Kadet-07

Senin, 08 Februari 20210 comments


Surabaya (LawuPost.Com)
Direktur Pendidikan Akademi Angkatan Laut (Dirdik AAL) Kolonel Laut (P) Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si. memimpin upacara pengukuhan jabatan Komandan Kapal TNI Angkatan Laut (Dan KAL) Kadet-07 di gedung Dewakang, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Senin (8/2/2021).


Upacara dilaksanakan secara sederhana dan khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah kegiatan.

Dalam upacara tersebut Dirdik AAL mengukuhkan jabatan Komandan KAL Kadet-07 kepada Mayor Laut (P) Dedi Hermawan yang ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penyematan tandan pangkat dan jabatan serta penandatanganan berita acara pengukuhan jabatan.

Mayot Laut (P) Dedi Hermawan merupakan alumni AAL Angkatan ke-53 tahun 2007 yang sebelumnya menjabat Komandan KAL Birang, Satrol Lantamal VI/Makassar, Koarmada II.

Pengukuhan ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan jabatan Komandan KAL Kadet-07 semenjak bulan Desember tahun lalu setelah pejabat lama Mayor Laut (P) Yan Ahmadi Sembiring melaksanakan pendidikan setingkat Seskoal di Jerman.

Pada kesempatan tersebut Dirdik AAL mengatakan bahwa KAL Kadet bertugas untuk medukung segala kegiatan dan Lattek Taruna AAL yang berhubungan dengan profesi kepelautan guna membentuk perwira pengawak alutsista yang handal, tanggap, tanggon dan trengginas.

“Kepada Mayor Laut (P) Dedi Hermawan saya sampaikan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AL kepada saudara untuk dapat mengemban jabatan yang penuh amanah ini, laksanakan tugas ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab”, kata Dirdik AAL.

Tampak hadir para Kasubdit jajaran Ditrektorat Pendidikan AAL, para Komandan KAL Kadet, prajurit KAL Kadet dan sejumlah undangan.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost