Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur AAL dan Ibu Asuh Taruna Ikuti Peringatan Hari Dharma Samudera di KRI Bima Suci | Lawu Post

Gubernur AAL dan Ibu Asuh Taruna Ikuti Peringatan Hari Dharma Samudera di KRI Bima Suci

Jumat, 15 Januari 20210 comments

Surabaya (LawuPost.Com)
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M. Tr (Han) didampingi Ketua CBS Jalasenastri AAL yang juga Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Nita Tunggul Suropati mengikuti jalannya upacara Hari Dharma Samudera Tahun 2021 di Geladak KRI Bima Suci yang sandar di Dermaga Madura, Koarmada ll, Ujung, Surabaya, Jumat (15/1).


Upacara Hari Dharma Samudera tahun 2021 yang digelar sederhana dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat ini dipimpin Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI I N.G. Sudihartawan.

Tampak hadir para Pejabat Pewira Tinggi (Pati) sewilayah Surabaya diantaranya Dankodiklatal, Danpuspenerbal, Danlantamal V, Danpasmar II, Komandan STTAL, Kadis Psial, Danguspurla Koarmada II, Ir Koarmada II, Kas Koarmada II, Kapoksahli Koarmada II dan undangan terbatas lainnya.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pangkoarmada ll mengatakan Pelaksanan peringatan secara sederhana merupakan wujud empati kita bersama dalam rangka memfokuskan kekuatan alutsista dan personel TNI Angkatan Laut untuk mendukung operasi pencarian dan pengangkatan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

“Respon cepat satuan TNI AL yang tergelar di lapangan ini, merupakan wujud nyata kehadiran TNI Angkatan Laut yang selalu siap siaga dalam memenuhi panggilan tugas. Hal ini juga membuktikan efektifitas kekuatan TNI AL sebagai sebuah kekuatan yang siap dioperasionalkan yang bertumpu SSAT baik pada Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun pada situasi penanganan pandemi covid-19 dan SAR seperti saat ini, yang termasuk dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Kasal menekankan kepada seluruh prajurit TNI AL dimanapun berada, untuk menanamkan dalam benak setiap prajurit matra laut, bahwa saat negara memanggil, kekuatan Angkatan Laut harus selalu berada di garis depan,.

“Saat negeri ini membutuhkan, tak ada lagi jawaban lainnya, serahkan tekad untuk mewujudkan nilai-nilai patriotisme, kepahlawanan dan kepemimpinan yang diwariskan oleh para pendahulu kita di dalam pengabdiannya,” pungkasnya.

Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. (*) 



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost