Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) AKIBAT KORSLETING LISTRIK SATU RUMAH TERBAKAR DI DESA CIJAMBU KEC CIPONGKOR | Lawu Post

AKIBAT KORSLETING LISTRIK SATU RUMAH TERBAKAR DI DESA CIJAMBU KEC CIPONGKOR

Sabtu, 02 Januari 20210 komentar


Bandung Barat (LawuPost.Com)
Kebakaran rumah milik Bapak Miftahul (47 th) warga Kp. Gading RT 01 RW 07 Desa Cijambu Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat, sekitar pukul 13.00 wib api menghanguskan rumah milik Miftahul yang kondisi rumah sebelum terbakar tipe rumah panggung. (02/1/2021)


Menurut, Inpormasi yang didapat di TKP, Api berawal dari Konsleting listrik, akibatnya menimbulkan adanya api, Dan kebelutan juga pada saat itu angin sedikit kencang, Maka api menjalar kemana mana, terutama pada bahan yang mudah terbakar yang akibatnya juga api jadi membesar dan tak dapat diantisipasi.

Warga sekitar yang tahu rumah Miftahul janah kebakaran, salah seorang warga langsung menghubungi Bhabinsa Desa Cijambu, Dan tak lama, Serda Aceng pun datang. Namun usaha memadamkan api tersebut rasanya sia sia karena api sudah membesar, di tambah angin kencang maka rumah milik miftahul tak bisa diselamatkan. Walau demikian warga setempat tetap berusaha mengantisifasi api jangan sampai merambah ke rumah terdekat, usaha warga yang terbilang sigap, api bisa padam sekitar 1 jam, tepatnya pukul 14.00 wib.

Serda Aceng saat diminta keterangan terkait kebakaran rumah Miftahul Janah menjelaskan, pertama Api berasal dari Konsleting listrik dan rumah miftahul terbuat dari Bilik (Bambu) sehingga api cepat menjalar. Selanjutnya kalau kerugian akibat kebakaran diprediksi sekitar 50 juta, Dan terkait korban meninggal tak ada, jadi hanya Material saja." Jelas Serda Aceng.

Lanjut, Serda Aceng, pihaknya kini terus melakukan upaya pengawasan dan penjagaan dilokasi, karena dikhawatirkan ada sisa sisa api kebakaran, terbawa angin dan menempel di rumah warga terdekat dan terjadi kebakaran lagi." Tandasnya.

Kini Bhabinsa Serda Aceng dan warga Kp Gading secara bersama sama membersihkan sisa sisa kebakaran, juga memberikan Motivasi kepada  Miftahul janah  agar sabar menghadapi Cobaan yang diberika oleh Alloh swt, semoga alloh swt mengganti dengan yang lebih baik." Tutur Serda Aceng***


Team Redaksi www.lawupost.com
Fahrudin / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost