Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangdam : Kodam III/Siliwangi Selalu Berkomitmen Memperbaiki Dan Mengendalikan Kondisi DAS Cilamaya | Lawu Post

Pangdam : Kodam III/Siliwangi Selalu Berkomitmen Memperbaiki Dan Mengendalikan Kondisi DAS Cilamaya

Rabu, 04 November 20200 komentar


Karawang (LawuPost.Com)
Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas prakarsa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar acara Gerakan Aksi Nyata Daerah Aliran Sungai (DAS) Cilamaya sebagai sebuah upaya nyata untuk mengendalikan pencemaran dan kerusakan DAS Cilamaya.

Hal tersebut dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto pada saat Launching Aksi Gerakan Nyata DAS Cilamaya tahun 2020 bertempat di  Bendungan Barugbug Karawang, Rabu ( 4/11/2020).

Lebih lanjut dikatakan Pangdam," DAS Cilamaya yang membentang sejauh 97 Km dari Kabupaten Subang, Purwakarta hingga Kabupaten Karawang, merupakan salah satu potensi kekayaan alam Jawa Barat yang perlu dijaga kelestariannya mulai dari hulu hingga hilir ".

Selain itu, " perlu segera dicegah dan dilakukan penyelamatan lingkungan DAS Cilamaya dari pencemaran, kerusakan akibat limbah industri, pertanian, peternakan maupun sedimentasi serta kerusakan lingkungan lainnya, " jelas Pangdam.

Masih menurut Pangdam III/Siliwangi, " kita tidak bisa hanya sekedar mengendalikan upaya membangun kesadaran masyarakat, tetapi diperlukan political will yang nyata dan solutif dari pemangku kepentingan ".

" Political will yang telah dibangun oleh Pemerintah Prov. Jabar dengan membentuk Satgas Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Cilamaya diharapkan menjadi solusi untuk mengembalikan dan menyelamatkan DAS Cilamaya, " terangnya.

Terkait dengan itu, Kodam III/Siliwangi akan membantu sepenuhnya dengan menyiapkan prajurit untuk terjun menjadi bagian dari Satgas PPK DAS Cilamaya. Kodam III/Siliwangi akan selalu berkomitmen untuk memperbaiki dan mengendalikan kondisi lingkungan DAS Cilamaya, " tegas Pangdam III/Siliwangi.

Saya berharap, dengan gerakan Aksi Nyata DAS Cilamaya yang akan dimulai hari ini, yang diawali dengan pengukuhan Satgas PPK DAS Cilamaya serta patroli sungai mampu menjadi gerakan yang solutif, sinergi dan solid dalam mengembalikan dan menyelamatkan DAS Cilamaya dari degradasi lingkungan sehingga bisa memberikan nilai manfaat yang besar bagi lingkungan dan makhluk hidup, " pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Tampak hadir pada acara tersebut, Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, Danrem 063/Agj, Bupati dan para Forkopimda Kab. Karawang,  Kepala DLH Prov. Jabar, para Pejabat Utama Kodam III/Slw, para Pejabat Utama Polda Jabar dan tamu undangan lainnya. (Pendam III/Siliwangi). ***


Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost