Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas TMMD 109 Kodim Boven Digoel Gandeng Diskominfo Gelar Nobar Film G30S/PKI | Lawu Post

Satgas TMMD 109 Kodim Boven Digoel Gandeng Diskominfo Gelar Nobar Film G30S/PKI

Minggu, 04 Oktober 20200 komentar


Boven Digoel-Papua (LawuPost.Com)
Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boven Digoel menggelar nonton bareng (nobar) film pemberontakan G30S/PKI.

Sekitar puluhan orang warga mulai dari anak-anak, remaja, dan orang tua yang berada di Kampung Kakuna hadir dalam acara nobar yang dilaksanakan di Balai Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, Rabu (30/9/2020).

Warga Kampung Kakuna nampak sangat antusias dan senang menikmati film yang diputar oleh personel Satgas TMMD Reguler ke-109 tahun 2020 Kodim 1711/Boven Digoel.

“Ini memang kegiatan non fisik Satgas TMMD untuk dapat memberikan hiburan yang bermanfaat dan positif kepada warga sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Komandan SSK TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel Lettu Inf H. Simanjuntak usai menyaksikan pemutaran film G30S/PKI.

Menurut Lettu Inf Simanjuntak, salah satu tujuan nobar kali ini guna mengulas sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa penghianatan gerakan 30 September 1965 (G30S/PKI). Oleh sebab itu, generasi muda bangsa Indonesia tidak boleh melupakan sejarah, salah satunya peristiwa G30S/PKI guna menjaga eksistensi NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara.

Komandan SSK TMMD 109 berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa patriotisme, nasionalisme dan cinta tanah air pada generasi muda serta seluruh elemen masyarakat Indonesia khususnya di Kampung Kakuna.

Acara ini juga untuk menumbuhkan kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat yang ada di daerah penugasan, khususnya warga Kampung Kakuna. “Kampung Kakuna letaknya berada di pedalaman Papua, tempatnya pun cukup jauh sehingga sangat jarang adanya hiburan untuk masyarakat,” tandasnya. *** 




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost