Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dansektor 3 Satgas Citarum Awasi Proyek TPS-3R Desa Tanjungwangi-Pacet | Lawu Post

Dansektor 3 Satgas Citarum Awasi Proyek TPS-3R Desa Tanjungwangi-Pacet

Sabtu, 05 September 20200 comments


Kab. Bandung (LawuPost.Com)  -
Dansektor 3 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Hudiono langsung memimpin dalam melakukan pengawasan dan pendampingan pembangunan TPS 3R di wilayah Satgas Citarum Harum. 

Pembangunan TPS3R merupakan program Kementerian PUPR dalam mendukung program Citarum Harum TA. 2020. Titik lokasi pembangunan TPS3R yaitu Kampung Pasir Tengah RT. 4 RW. 5 Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet.

Untuk pengerjaan proyeknya, dilakukan oleh masyarakat setempat melalui KSM Sauyunan (Kelompok Swadaya Masyarakat), dengan nilai proyek sekitar 600 juta dan target pembangunan selama 3 bulan. Untuk saat ini, diwilayah Sektor 3 pembangunan TPS3R sedang berlangsung.

Saat lakukan kunjungan dan pengawasan ke lokasi TPS3R yang berada di kampung Pasir Tengah desa Tanjungwangi Dansektor 3 Kolonel Kav Hudiono menyampaikan," Berkaitan dengan program TPS3R yang ada di sektor 3 ini yang ada didaerah Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet, sementara di sektor 3 ini baru hanya ada satu lokasi yang di buat TPS3R, sementara kita sektor 3 mempunyai tanggung jawab 6 desa di dua kecamatan, memang disini untuk sampah-sampah yang ada kebanyakan sampah rumah tangga, tentunya memang TPS3R  ini sangat dibutuhkan untuk mengolah sampah dengan baik, warga disini membuang sampah dipinggir jalan, kami Satgas Citarum berusaha untuk membersihkan membuangnya, namun disini tidak ada mempunyai tempat pembuangan akhir, kami berharap mungkin pemerintah untuk segera menindak lanjuti aparat dan instansi terkait untuk kita bersama-sama membersihkan sampah dan mewujudkan Citarum Harum yang indah dan bersih. 

" Kami dari TNI tentunya dengan penuh semangat membantu masyarakat dengan segala yang ada akan kami perbuat dengan sebaik-baiknya, kami juga berharap pada  masyarakat mari kita bersama-sama mewujudkan Citarum Harum agar aliran airnya bersih yang dapat kita  manfaatkan, karena air ini merupakan sumber kehidupan bagi seluruh kehidupan, tentunya kalau air ini bersih kita juga akan sehat, " paparnya.

Dalam pelaksanaan pembangunan proyek TPS3R, seluruh pekerja proyek tetap harus menjalankan protokol Kesehatan Covid 19 dengan menggunakan masker, mengatur jarak dan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Masih kata Kolonel Kav Hudiono," Kami Satgas akan selalu melakukan pengawasan kegiatan pembangunan TPS3R ini, memang ada beberapa hal yang perlu dikoordinasikan disini, dengan lahan yang seperti ini kami mengadakan shering kepada pelaksana proyek. Kami berharap bangunan ini bisa berguna dalam waktu yang cukup lama, makanya kami berusaha untuk melaksanakan kegiatan ini sambil melakukan pendampingan- pendampingan. Kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait yang dapat membantu pelaksanaan Pembangunan TPS3R ini," pungkasnya. (Pendam III Siliwangi)  ***

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost