Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Paguyuban Pager Lembur Dan Warga Masyarakat Rw 15 Kelurahan Utama Adakan Kerja Bakti Bersama | Lawu Post

Paguyuban Pager Lembur Dan Warga Masyarakat Rw 15 Kelurahan Utama Adakan Kerja Bakti Bersama

Selasa, 24 Mei 20160 comments

Cimahi (LawuPost) Ranting 15 Paguyuban Pager Lembur bersama masyarakat mengadakan kerja bakti pengerukan selokan yang berada di wilayah Cibodas RW 15 Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua RW 15 Bayu Irawan  kepada Tabloid Cerdas mengatakan kalau musim hujan seperti sekarang wilayahnya selalu terkena banjir hingga ke wilayah RT 04. Saya senang dengan kehadiran rekan – rekan dari Paguyuban Pager Lembur yang ikut
serta bergotong royong untuk melakukan pengerukan sampah di selokan.

“Masyarakat bersama anggota Paguyuban Pager Lembur berbaur dan saling kerjasama agar di wilayah RW 15 tidak menjadi langganan banjir,” jelasnya.

Diakuinya, Sifat kekeluargaan dan gotong royong antara Paguyuban Pager
Lembur dengan warga masyarakat dapat terlihat pada saat kerja bakti.

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan antara lain membersihkan selokan di depan tiap-tiap rumah warga serta membersihkan sampah yang ada di lingkungan.

 Dalam kerjabakti ini kita dapat
menikmati susana sambil bersenda gurau yang dapat menimbulkan kegembiraan dan keakraban antar warga dengan Paguyuban Pager Lembur.

 Kerja bakti merupakan kegiatan yang tidak mengharapkan imbalan uang, dilakukan secara sukarela , hasilnya dapat dinikmati bersama-sama.

“Dalam situasi sekarang ini memang sulit dilakukan karena kesibukan dan rasa egoisme dari pribadi. Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan wilayah,” tegasnya

Hal senada juga disampaikan  Yanke  sekjen ranting RW 15 Paguyuban Pager Lembur bahwa kerja bhakti ini akan dititik beratkan kepada pembersihan gorong – gorong , pengangkutan sampah, pembersihan lumpur, pembersihan selokan dan pembersihan fasilitas umum, dengan tujuan agar wilayah RW 15 Kelurahan Utama tidak banjir lagi .

 “Memang semangat gotong royong masih ada, dalam kegiatan ini dapat digunakan sebagai bagian pembelajaran toleransi, selain itu kalau Lingkungan banyak air yang menggenang dan tidak bersih akan menyebabkan berkembangnya nyamuk BDB,” tegasnya.

 Acara kerja bakti tersebut di hadiri oleh Bimas Polsek Cimahi Selatan Dedi, dari Koramil Cimahi Selatan Yusep dan turut hadir juga dari kasi satuan polisi pamong praja Yudi Supriadi dan tak ketinggalan  Ketua RW 15 Bayu Irawan para RT dan masyarakat. (Enjang Suhendar )
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost