Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 5223 Ribu Calon Prajurit TNI AL Rayon Surabaya Siap Ikuti Tahap Seleksi | Lawu Post

5223 Ribu Calon Prajurit TNI AL Rayon Surabaya Siap Ikuti Tahap Seleksi

Kamis, 24 September 20200 comments


Surabaya (LawuPost.Com) 
Dengan tetap mengutamakan pelaksanaan protokol kesehatan, Sebanyak 5223 ribu calon prajurit TNI AL yang mendaftar melalui Rayon Lantamal V Surabaya, memadati Lapangan Pasiran Ujung Surabaya, dalam rangka untuk mengikuti  seleksi tahap  selanjutnya. 

Penyerahan peserta seleksi Caba PK Pria dan wanita serta Cata PK gelombang II tahun 2020 diserahkan oleh Pabanren Spers Disminpers Lantamal V Letkol Laut (S) Koko Komarudin, S.Sos. selaku Katim pendaftaran Rayon Lantamal V Surabaya, kepada Katim seleksi Letkol Marinir Anthonius Themy Irawan yang sehari hari menjabat sebagai Kasi Katmil, Subdis Klaskatmil Disminpersal, di lapangan Pasiran Ujung surabaya. Rabu (23/9).

Dalam pengarahannya Pabanren Spers  mengajak seluruh calon untuk bersyukur ke pada Tuhan Yang Maha Esa,  dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta seleksi di Lapangan Pasiran Ujung surabaya,  terima kasih atas animo dan semangat para pemuda dan pemudi masyarakat Surabaya dan sekitarnya,  yang akan siap bersaing melaksanakan seleksi, untuk mendarmabaktikan diri kepada Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut Pabanren Spers mengingatkan kepada seluruh peserta seleksi bahwa para peserta  untuk tidak terpengaruh oleh siapapun apalagi adanya  oknum yang menjanjikan kelulusan dengan meminta sejumlah uang.

Ia -  pun menekankan bahwa lulus tidaknya tergantung kemampuan masing-masing sesuai syarat atau standar nilai yang telah ditentukan, 
dan dalam pelaksanaan seleksi di TNI AL tidak dipungut biaya apapun, mulai dari pendaftaran sampai dengan pelaksanaan seleksi. Karena seleksi tersebut merupakan kegiatan yang dibiayai oleh negara dan para peserta harus percaya terhadap kemampuan diri masing-masing peserta dan yakin yang menjamin kelulusan adalah diri sendiri dan bukan orang lain.

Selain itu Pabanren Spers juga mengingatkan kepada peserta selama proses seleksi tetap senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga kesehatan dan  menjaga diri agar tidak mudah terpengaruh dengan kegiatan yang tidak perlu dan mengundang bahaya atau masalah.

Lebih jauh Pabanren Spers juga menyampaikan kepada seluruh peserta seleksi, akan pentingnya untuk menjadi diri sendiri, fakus pada cita-cita tidak tergantung pada orang lain untuk menghadapi tes. Sehingga hasil tes akan lebih optimal.

Dalam rekrutmen personil TNI AL Rayon Lantamal V surabaya, sejak dibuka pendaftaran calon Bintara Pria dan Wanita PK, serta Calon Tamtama PK TNI AL Gel –II Tahun 2020 dari tanggal 01 september s/d 22 September 2020, tercatat sebanyak 5.223 ribu  orang dengan rincian calon Bintara PK Pria  3.615 orang dan calon Bintara Wanita sebanyak 851 orang, sedangkan calon Tamtama sebanyak 757 orang pendaftar. ***


Berita Foto :






Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost