Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Personel Kodim 1709/Yawa Gelar Penyuluhan Pelestarian Hutan | Lawu Post

Personel Kodim 1709/Yawa Gelar Penyuluhan Pelestarian Hutan

Senin, 13 Juli 20200 comments

Papua (LawuPost.Com) Personel Komando Distrik Militer 1709/Yapen Waropen (Kodim 1709/Yawa) yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 menggelar kegiatan penyuluhan tentang pelestarian hutan kepada warga Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen, Papua, Senin (13/7/2020).

Menurut Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Albertus Ansanai, kegiatan penyuluhan kehutanan ini merupakan salah satu program Non Fisik TMMD ke-108 bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kab. Kepulauan Yapen.

“Penyuluhan tersebut bertujuanuntuk memberikan wawasan kepada warga Natabui dan Toweta tentang bagaimana cara menjaga dan melestarikan hutan,” ujarnya.

Kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan di ruang kelas SD YPK Natabui ini, dibawakan langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Kab. Kepulauan Yapen, Ottow Maker, S. Hut.

Kepala Dinas Kehutanan menyampaikan bahwa hutan Papua merupakan paru-paru dunia yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup makhluk hidup di bumi. Apabila paru-paru ini rusak, maka keberlangsungan hidup pun akan terganggu.

“Manfaat hutan tersebut sangat berarti bagi keberlangsungan hidup kita, makanya ada istilah bahwa hutan lestari maka masyarakat sejahtera. Oleh karena itu, merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan melestarikan hutan,” terangnya.

Turut hadir pada acara penyuluhan diantaranya, Sekretaris Distrik Yapen Barat, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta warga Natabui dan Toweta. (Penrem 174). ***

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost