Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lantamal V Gelar Bintal Juang Remaja Bahari Tahun 2020 | Lawu Post

Lantamal V Gelar Bintal Juang Remaja Bahari Tahun 2020

Rabu, 29 Juli 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com)
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal V), Koarmada II, menyelenggarakan kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) yang dibuka hari ini, Rabu (22/7) secara serimonial di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal V, Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Surabaya.

Acara yang diawali dengan Laporan Ketua Panitia BJRB Tahun 2020 Letkol Laut (P) Roni Sutadi, A. Md., tersebut dibuka oleh Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E.,  yang mewakili Komandan Lantamal  V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., turut hadir Para Asisten Danlantamal V, Para Kasatker/Kasatlak Jajaran Lantamal V, para Kepsek, para Guru Pembimbing, segenap panitia BJRB tahun 2020, Para Perwira, Bintara,  serta adik-adik peserta Bintal Juang Remaja Bahari lainnya. 

Kegiatan ini dilakukan oleh peserta yang benar-benar sehat, untuknya sebelum pelaksanaan BJRB seluruh peserta secara ketat wajib mengikuti protokol kesehatan termasuk didalamnya dilaksanakan Rapid Test terlebih. 

Dalam amanatnya Danlantamal V yang dibacakan Wadan Lantamal V mengatakan bahwa pembangunan kelautan mencakupo berbagai aspek dan melibatkan berbagai disiplin ilmu, sehingga keberhasilannya membutuhkan peran aktif segenap komponen bangsa untuk bersama-sama memberikan kontribusi maksimal bagi upaya peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup bangsa Indonesia.

Dengan dilaksanakannya BJRB TNI AL Tahun 2020 ini tambahnya, diharapkan dapat mengingatkankembali tentang jati diri bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari dengan maksud menumbuhkembangkan sisi maritim dan jiwa kebaharian kepada generasi muda sedini mungkin.
 
Selain itu terangnya, BJRB juga merupakan wahana yang tepat untuk menumbuhkembangkan jiwa dan semangat bahari generasi muda sebagai basis untuk membentuk sumber daya manusia kelautan yang berkualitas.

Diakhir amanatnya Ia pun berpesan agar seluruh peserta BJRB supaya dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan sebaik-baiknya supaya dapat meningkatkan kualitas moral dan budi pekerti yang luhur sesuai tuntunan Agama serta nilai luhur Bangsa, juga diharapkan seluruh peserta memiliki semangat juang tinggi yang dilandasi dengan jiwa bahari, pungkasnya.

Peserta BJRB tahun 2020 kali ini diikuti 30 orang siswa terdiri dari Yayasan Hangtuah meliputi SMA Hangtuah 1, SMK KAL-1 dan SMA KAL-2. Dan selama kurang lebih tiga hari seluruh peserta BJRB akan mengikuti penuh kegiatan ini, mereka akan menerima materi berupa kepemimpinan pancasila, kesadaran bela negara, pengetahuan penyalahgunaan narkoba, pramuka saka bahari, sejarah kebaharian,  kerukunan umat beragama, psikologi pendidikan, outbound low, pengenalan alat selam, pengenalan KRI dan joy sailing. ***




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost