Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Antisipasi New Normal, Danlanal Yogyakarta Serahkan APD Covid-19 Dan Tinjau Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Di Jajaran Posal | Lawu Post

Antisipasi New Normal, Danlanal Yogyakarta Serahkan APD Covid-19 Dan Tinjau Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Di Jajaran Posal

Sabtu, 20 Juni 20200 comments

Yogyakarta (LawuPost.Com) Dalam rangka mengantisipasi keputusan pemerintah menerapkan tatanan kehidupan New Normal, Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V Koarmada II Kolonel Marinir Bambang Adriantoro menyerahkan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 dan meninjau langsung pelaksanaan penyuluhan kesehatan di Pos TNI Angkatan Laut (Posal) jajaran Lanal Yogyakarta pada Sabtu (20/6).

Penyerahan APD Covid-19 dan peninjauan kegiatan penyuluhan kesehatan oleh Danlanal Yogyakarta tersebut dilaksanakan di Posal Samas Kab. Bantul, turut hadir dalam kegiatan perwira staf Lanal Yogyakarta antara lain Kepala Akuntansi (Ka. Akun) Mayor Laut (S) Agus Herjito, Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Mayor Laut (T) Mufit, Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Mayor Laut (P) Yuhanit dan Perwira Penerangan (Papen) Lettu Laut (P) Benu Purnomo beserta staf BK, Potmar dan Rankawal Denpomal Lanal Yogyakarta.

Sebagai arahan Danlanal Yogyakarta disampaikan beberapa hal, diantaranya bahwa kegiatan penyerahan APD Covid-19 dan penyuluhan kesehatan khususnya pedoman penerapan new normal di Posal-Posal jajaran Lanal Yogyakarta secara bertahap dilaksanakan oleh Balai Kesehatan (BK) dan Staf Potensi Maritim (Potmar) Lanal Yogyakarta yakni kepada Posal Karangwuni Kab. Kulonprogo, Posal Samas Kab. Bantul dan Posal Sadeng Kab. Gunungkidul.

Lebih lanjut Danlanal Yogyakarta menjelaskan, pemerintah secara resmi telah mengeluarkan tahapan-tahapan dalam penerapan new normal sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19, dimana dijelaskan new normal adalah adaptasi kebiasaan baru dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. 

"Untuk melaksanakan hal ini prajurit pengawak Posal Jajaran Lanal Yogyakarta wajib mengetahui langkah awal agar tidak terpapar Covid-19 serta tahapan suatu daerah menuju new normal serta melengkapi alat peralatan APD Covid-19 sebagai antisipasi penanganan kasus Covid-19 di wilayah kerja Posal", tegas Danlanal Yogyakarta.

Adapun paket APD Covid-19 diserahkan kepada Posal jajaran Lanal Yogyakarta terdiri dari faceshield, baju hazmat, tutup kepala, tutup sepatu, masker kain, masker bedah, hand scone dan handsanitizer. Pada kegiatan penyuluhan kesehatan hari Jumat, 19 Juni 2020 telah dilaksanakan di Posal Karangwuni Kab. Kulonprogo dan Posal Samas Kab. Bantul yang dipimpin langsung Kepala BK Lanal Yogyakarta Lettu Laut (K/W) drg. Erlina Fauziyah beserta staf BK Lanal Yogyakarta dan diikuti Danposal Karangwuni Peltu Mar Agus Sumaryanto dan Danposal Samas Peltu Bek Usmanudin beserta segenap anggota Posal.

Beberapa materi penyuluhan kesehatan oleh Ka. BK Lanal Yogyakarta antara lain menjelaskan tentang pengertian, gejala, penularan, pencegahan dan pengobatan Covid-19, terkait pengetahuan new normal disampaikan tips-tips pencegahan penularan Covid-19 di tempat kerja serta dalam paket penyuluhan kesehatan diserahkan banner dan brosur pengetahuan protokol kesehatan new normal Lanal Yogyakarta. ***

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi




Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost