Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Taruna Akademi Angkatan Laut Terima Kuliah Umum Kasal | Lawu Post

Taruna Akademi Angkatan Laut Terima Kuliah Umum Kasal

Jumat, 01 Mei 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com)
Di masa penyebaran pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) telah memaksa adanya pembatasan pada aktifitas masyarakat, salah satunya dalam bidang pendidikan, namun hal tersebut tidak menjadi halangan, seperti pembelajaran bagi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang menerima kuliah umum dan pembekalan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) melalui sambungan Vidio Conference (Vicon), Jumat (1/5).

Dalam kuliah umum dan pembekalan yang mengusung tema “Menjawab Tantangan Nyata TNI Angkatan Laut Kedepan” ini, Kasal Laksamana TNI  Siwi Sukma Adji, S.E., M.M berada di Wisma Elang Laut (WEL) Jakarta, didampingi Aspers dan Aslog Kasal, Kadisdikal, Kadiskumal, Kadiswatpersal dan Kadisinfolahtal.

Sementara itu Taruna AAL berada di Gedung Maspardi, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya didampingi Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, Seklem, Komandan Resimen dan para Pejabat Utama AAL lainnya.

Sebelum pembekalan dimulai, Gubernur AAL melaporkan kepada Kasal bahwa 427 Taruna tingkat 1-4 (408 hadir, 18 Dikko dan 1 NDA) dalam keadaan sehat dan aman, walaupun mereka sudah terisolasi selama 48 hari sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

“Bersama mereka, kami seperti keluarga inti, bertahan dengan memelihara disiplin pola hidup sehat, untuk cukup makan, cukup istirahat, cukup olahraga, dan tidak stres guna menjaga kebugaran tubuh, dengan berpegang pada protokol kesehatan yang ditetapkan, baik phisycal/sosial distancing, bermasker, cuci tangan, dan memberlakukan WFH bagi antap secara bergilir serta membatasi interaksi taruna dengan pihak luar,” terang Gubernur AAL.

Untuk memupus kejenuhan dikalangan Taruna di masa isolasi pandemi Covid-19 ini lanjutnya, telah dilakukan berbagai upaya di luar jadwal tetap pengajaran, pelatihan dan pengasuhan, khususnya di hari libur untuk aktifitas hiburan seperti lomba memasak nasi goreng, lomba drama, lomba Band dan lomba lainnya antar batalion taruna yang dilakukan di lingkungan AAL.

Sementara itu Kasal selaku pemimpin TNI AL, diawal pembekalannya mengatakan bahwa Ia merasa terpanggil untuk memberikan pembekalan, nasihat dan wejangan kepada para Taruna dan Taruni AAL yang merupakan generasi penerus pengawak organisasi TNI AL ke depan.

“Ke depan kita akan menghadapi tantangan global yang makin nyata dan sulit,  saya berharap agar kita semua dapat sama-sama berpikir dan menyiapkan diri, kemudian mengambil langkah-langkah yang tepat untuk dapat menyongsong masa depan TNI AL yang semakin baik dan maju,” terangnya.

Dalam pembekalnnya, orang nomor satu dijajajran TNI AL ini mengulas tentang Pencapaian MEF Aspek Fisik Alutsista dan Kesiapan, Gelar Kekuatan TNI AL, Organisasi TNI AL, Grand Design  Kekuatan TNI AL 2045, TNI Angkatan Laut – Strategic Defence Review 2024, Tantangan Harwat Alutsista, Analisis Kekuatan TNI AL, Personel – Generasi Muda TNI AL, Tantangan Saat Ini, Personel & Indikator Permasalahan, Akar Permasalahan & Solusi Menghadapi Trend 5-20 Tahun Ke Depan dan Filosofi Cincin AAL.

Sebelum mengakhiri pembekalannya, Kasal mennyampaikan pesan bahwa apabila kita tidak mampu berbuat dengan kemampuan kita, pikiran kita, tenaga kita, maka kita ikuti apa yang sudah dilakukan dengan baik oleh pendahulu-pendahulu kita.

Namun bila kita memiliki kemampuan, maka ajaklah generasi berikut untuk menuju kebaikan. Karena sesungguhnya kekuatan Angkatan Laut berada pada Hati setiap personel Angkatan Laut yang dilandasi oleh disiplin, moral serta kredibilitas sebagai prajurit Jalasena sejati.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost