Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gandeng Pemkot Prajurit Lantamal V Terus Basmi Berkembangnya Wabah Covid-19 | Lawu Post

Gandeng Pemkot Prajurit Lantamal V Terus Basmi Berkembangnya Wabah Covid-19

Rabu, 06 Mei 20200 comments

Lantamal V (LawuPost.Com) Tim Subsatgas Guldam Wabah Covid-19 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V  bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) mengadakan penyemprotan desinfektan untuk memberantas wabah corona. Kini giliran  penyemprotan desinfektan adalah Rumdis TNI AL  yang berada di Kompleks Cefi, dan Rumdis TNI AL Jl. Tanjung 2. Rabu, (6/5).

Penyemprotan Disinfektan oleh Pemkot Surabaya dipimpin oleh Bapak Hari beserta 5 anggotanya, menyisir kompleks Cefi yang terdiri dari Jl. Teluk Tomini, Jl.  Teluk Penanjung, dan Jl. Teluk Bayur, Kelurahan Perak Utara dengan menggunakan 2 unit kendaraan PMK. Selesai mengadakan penyemprotan di Kompleks Cefi, selanjutnya Tim Penyemprotan Desinfektan bergeser menuju Jl. Tanjung Raja, dan Jl. Tanjung Sadari yang juga merupakan Rumdis TNI-AL di bawah Pembinaan Lantamal V.

Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka Memutus Rantai penyebaran Wabah corona virus disease atau COVID-19  yang pelaksanaannya di bawah komando penanggung jawab Koordinator Lapangan Korlap) adalah Mayor Laut (P) M. Ali   yang sehari-hari menjabat sebagai Pabandyalat Sops Lantamal V. 

Dalam pelaksanaan tugas ini sesuai arahan dari Korlap Tim Subsatgas Gudam Covid -19 Lantamal V,  melakukan penyemprotan Desinfektan dan menyisir seluruh Rumdis TNI AL, yang berada di wilayah pembinaan Lantamal  V.

Di tengah masifnya penyebaran wabah virus corona (COVID-19) yang semakin meluas di dunia termasuk Indonesia, berbagai upaya penanggulangan telah dilakukan  dengan harapan  mampu mencegah atau menekan penyebarannya. Mulai dari menyerukan himbauan untuk cuci tangan, melakukan social distancing, psycal distancing, hingga PSBB. Dan salah satu cara yang rutin dilakukan adalah dengan penyemprotan cairan desinfektan, ungkap Letkol Laut (P) Choirul  yang sehari-harinya menjabat sebagai Paban Ren Sops Lantmal V saat memimpin apel gelar Kelengkapan Subsatgas Guldam wabah Covid-19 Lantamal V Tahun 2020 di lapangan Apel Mako Lantamal V.

Untuk kegiatan penyemprotan ini bekerjasama dengan Pemkot Surabaya dan melibatkan Personel antara lain yaitu 4 personel  tim penyemprot desinfektan dari Denma Lantamal V, 2 personel  Pengawak mobil PMK (PMK Lantamal V), 2 personel  Patwal (Pomal Lantamal V), 2 personel  Pamtup (Tim Intel Lantamal V), 3 personel  Tim pendukung (Yonmarhanlan V), 2 personel  Tim pembuat formula disinfektan (Diskes Lantamal V) dan 1 personel  Tim dokumentasi (Dispen Lantamal V). Sedangkan untuk Material yaitu: 1 Mobil penyemprot desinfektan Denma Lantamal V, 1 Mobil PMK Lantamal V, 1 Mobil Patwal Pomal Lantamal V dan 1 Mobil angkutan personel  Yonmarhanlan V. ***


Team Redaksi www.lawupost.com
Tatang / Ucu S / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost