Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) DISKES LANTAMAL V TERIMA PENYALURAN APD DARI RCSD 340 INDONESIA PEDULI COVID-19 | Lawu Post

DISKES LANTAMAL V TERIMA PENYALURAN APD DARI RCSD 340 INDONESIA PEDULI COVID-19

Jumat, 01 Mei 20200 comments


Surabaya (LawuPost.Com) Rotary Club Surabaya  Distrik (RCSD) 340 Indonesia memberikan donasi APD berupa 300 Faceshield dan 200 masker kain untuk Diskes Lantamal V Surabaya, Sabtu (2/5).

Faceshield/pelindung muka ini adalah buatan hand made dari para anak muda yang tergabung anggota/partisipant Rotaract club di seluruh Indonesia.

Sudah ribuan yang mereka buat dan didistribusikan kepada institusi kesehatan yang memerlukannya ungkap Pak Didin selaku President Rotary of Surabaya Club.

Termasuk di Diskes LANTAMAL V ataupun di Rumah Sakit Dr. Oepomo yang mana sebelumnya sudah didonasikan dan sama-sama   kebagian faceshield ini secara terpisah.

Pada kesempatan itu, Kadiskes Lantamal V Kolonel Laut (K) drg. Bima Pramundita, Sp. Prosth., M.Kes., mengucapkan terimakasih atas bantuan faceshield buatan tangan anggota/partisipant Rotaract club ini.

Ia pun mengatakan bahwa alat ini bisa berfungsi cukup efektif untuk melindungi wajah para tenaga medis dari kemungkinan cipratan ludah pasien saat di pendaftaran, pemeriksaan atau masa perawatan pasien selama berlangsungnya wabah pandemi Covid-19 ini.

Faceshield Handmade/hasil asli buatan tangan anggota Rotaract ini sangat bermanfaat dan membuktikan kepedulian yang tinggi dengan penuh kasih dari para Rotarians dan Rotaracters terhadap keadaan yang dihadapi oleh tenaga Kesehatan sebagai Garda depan dalam penanganan wabah pandemi Covid19 ini, ungkapnya.

drg. Bima menyampaikan bahwa akan mendistribusikan donasi alat ini ke 18 Faskes yang ada di sekitar Surabaya, Sidoarjo dan Gresik di bawah pengelolaan Dinas Kesehatan Lantamal V Surabaya, pungkasnya.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Budi / Ucu / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost