Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danmenkortar dan Tambur Mayor Akademi Angkatan Laut Berganti | Lawu Post

Danmenkortar dan Tambur Mayor Akademi Angkatan Laut Berganti

Sabtu, 16 Mei 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Resimen Korps Taruna (Danmenkortar)  dan Tambur Mayor  Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) berganti yang ditandai dengan acara Serah Terima Jabatan dipimpin Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Sabtu (16/5).

Danmenkortar diserahterimakan Sermatutar (P) Rizgy Zealand Djuhaeri kepada Semadatar (P) Yudha Bagaswara, sementara itu Tambur Mayor GS Gita Jala Taruna diserahkan Sermatutar (P) Aryan Dwi Cahyo kepada Sermadatar (S) Yusuf Tumanan.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. Seklem AAL Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han), para Pejabat Utama, para pejabat Resimen, Taruna Taruni tingkat IV dan lll serta perwakilan Taruna Tingkat ll dan l lainnya.

Menurut Gubernur AAL, ditengah pandemic Covid-19 ini, memaksa pelaksanaan Sertijab tahun ini berbeda dengan pelaksanaan tahun tahun sebelumnya dalam gelaran Parade Surya Senja, namun hal ini tidak mengurangi nilai kesakralan beralihnya tradisi tampuk kepemimpinan dari Tingkat IV Angkatan ke-65 menjelang berakhirnya masa pendidikan (Wisuda) kepada Taruna Tingkat lll Angkatan ke-66.

Berangkat dari Visi AAL, merwujud AAL yang mampu menghasilkan perwira TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas, menurutnya diperlukan prangkat untuk mewujudkannya diantaranya  menyelenggarakan proses belajar mengajar melalui pengajaran, pelatihan dan pengasuhan (Jarlatsuh) yang tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya.

Kemudian menumbuhkembangkan karakter dan moral sebagai seorang militer yang bersumber pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Trisila  TNI Angkatan Laut dan Hree Dharma Shanty. 

Sertijab di lingkungan Korps Taruna AAL ini lanjut Edi, adalah sebagai estafet kepemimpinan, yang terjadi di dalam organisasi Korps Taruna AAL, sehingga kehidupan Korps Taruna yang sudah baik akan semakin lebih baik dan dinamis.

“Terimakasih kepada Taruna Tingkat IV, secara umum saya nilai baik dalam menjalankan roda kepemimpinannya selama ini, dan kepada Taruna Tingkat lll, selamat atas kepercayaan dan selamat bertugas, kalian harus menunjukan bahwa kaliaan pantas untuk memimpin Menkortar AAL satu tahun kedepan,” pintanya.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S / Tatang / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost