Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Denpasar, Budidaya Lele Untuk Ketahanan Pangan Serta Ringankan Ekonomi Rumah Tangga | Lawu Post

Danlanal Denpasar, Budidaya Lele Untuk Ketahanan Pangan Serta Ringankan Ekonomi Rumah Tangga

Selasa, 05 Mei 20200 comments

Denpasar (LawuPost.Com) Dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan dapat dilakukan dengan program pertanian maupun budidaya perikanan terlebih lagi menghadapi pandemi Covid-19 yang sekarang lagi memawabah di seluruh dunia.

Hal ini yang dilakukan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Bali Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara didampingi oleh Perwira Staf dan seluruh anggota Lanal Denpasar menerima bantuan bibit ikan lele jenis Sangkuriang dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kota Denpasar Bali, Selasa (5/5).

Penyerahan bibit ikan lele dari Dinas Perikanan Kota Denpasar tersebut sebanyak 1160 ekor langsung disebarkan di kolam milik Lanal Denpasar dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di Mako Lanal Denpasar Bali.

Menurut Danlanal budidaya ikan lele ini baru pertama kalinya dicoba sebagai salah satu wujud dari program peningkatan ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah dengan memanfaatkan lahan kosong.

“Bila ini berhasil maka akan kita bagikan kepada para anggota di Mako Lanal Denpasar, sehingga membantu meringankan ekonomi rumah tangga”, ungkap Danlanal.

Pihaknya akan terus melanjutkan budidaya ikan lele tersebut dan berharap warga mau mencontoh karena budidaya ikan lele tidak sulit, sehingga bisa mendukung program ketahanan pangan.

“Lele yang disebar saat ini berumur kurang lebih 2 bulan. Untuk mencapai usia produktif dan siap panen setelah tiga bulan”, pungkasnya.




Team Redaksi www.lawupost.com
Budi / Ucu / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost