Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Walkot Cimahi Bagikan Masker Kain, Hasil Swadaya RW 24 Cipageran | Lawu Post

Walkot Cimahi Bagikan Masker Kain, Hasil Swadaya RW 24 Cipageran

Senin, 13 April 20200 comments

Cimahi (LawuPost.Com) Warga RW 24 Kelurahan Cipageran Kota Cimahi telah membuat sekitar 2000 lembar masker kain. Untuk program sejuta masker kain. Secara simbolis Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna memberikan kembali kepada 7 RT di RW 24 Cipageran pada Minggu (12/04/2020).

Masker tersebut merupakan swadaya warga RW 24 Kelurahan Cipageran Kota Cimahi, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19 di wilayahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Cimahi didampingi Lurah Cipageran dan Camat Cimahi Utara juga meresmikan posko Covid 19 RW 24 Kelurahan Cipageran. Tujuannya, untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid 19.

Ajay mengharapkan, Tim Covid 19 RW 24 dapat mendata warganya yang baru datang dari daerah lain dan menghimbau untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari.

"Apabila terdapat gejala Covid 19, warga tersebut bisa menghubungi posko atau fasilitas kesehatan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan." Imbaunya.

Ia mengajak, masyarakat untuk selalu berprilaku hidup besih dan sehat, seperti  mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, tetap diam di rumah, apabila keluar masker gunakan masker. 

"Apabila masyarakat merasakan ada gejala terpapar Covid 19 segera hubungangi Posko Covid 19 atau fasilitas kesehatan terdekat."

Berdasarkan data yang diterima dari Pusat Covid 19 Kota Cimahi, hingga 14 April 2020, di Kota  Cimahi terdapat 577 ODP, 33 PDP, dan 21 positif covid 19. Dari total 577 ODP, 146 orang telah selesai diperiksa dan hasilnya negatif.

Sementara, 431 orang lainnya masih dalam pemantauan. Kemudian, dari 33 PDP, ada 10 orang yang negatif dan 23 dalam pengawasan. Sedangkan dari 17 yang positif, 3 meninggal dunia, 1 orang sembuh dan yang 11 sedang diisolasi. (Bidang IKPS Diskominfoarpus)


Team Redaksi www.lawupost.com
Tatang / Agil / Wahyudi



Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost