Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) KORCAB V DJA II PANEN HIDROPONIK | Lawu Post

KORCAB V DJA II PANEN HIDROPONIK

Selasa, 28 April 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Tanaman hidroponik adalah merupakan salah satu  langkah cepat, tepat dan cermat dalam mendukung program pemerintah tentang ketahan pangan akibat dampak wabah coronavirus disease covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono saat tanam panen Hidroponik di taman samping Korcab V Jl. Laksda M. Nasir No. 56 Tanjung Perak Surabaya, Selasa (28/4).

Menurutnya media bertanam hidroponik ini adalah suatu budidaya menanam dengan mamakai atau memanfaatkan air tanpa memakai tanah dan menekankan penumbuhan kebutuhan nutrisi untuk tanaman. Kebutuhan air pada tanaman hidroponik lebih sedikit dibandingkan kebutuhan air pada budidaya dengan memakai media tanah. Hidroponik ini membutuhkan atau memakai air yang lebih efisien, jadi sangat cocok diterapkan pada daerah yang mempunyai pasokan air yang terbatas.

Sehingga tambahnya, menanam  dengan media hidroponik ini menjadi salah satu cara budidaya tanaman yang sedang naik daun. Cara ini digemari karena untuk menanam tumbuhan tidak lagi diperlukan tanah dan lahan yang luas. Juga untuk menanam hidroponik ini tidak susah, kartena cukup dengan menggunakan bahan bekas seperti paralon atau talang dan bisa menggantungkannya di tembok jadi sangat efektif dan  efisien. 

Selebihnya  menanam memakai cara hidroponik ini mebuat hasil panen akan lebih cepat dengan tidak mengurangi kandungan di dalam tanaman tersebut. Hal ini tentunya  juga harus memperhatikan aspek lain yaitu; ketepatan dalam pemberian nutrisi, intensitas cahaya, dan juga suhu di sekitar tanaman tumbuh. Bagi Anda yang pemula, hal yang harus Anda perhatikan adalah air nutrisi yang benar-benar tepat dan dapat terserap dengan sempurna. Hal ini karena dengan memakai cara hidroponik, maka nutrisi yang didapatkan hanya melalui air nutrisi saja, ujar Ketua Korcab V.

Yang tidak kalah menariknya adalah baru beberapa minggu menanam hari ini udah bisa kita panen dengan hasil yang cukup memuaskan, pungkas Ny. Yoeliana.

Selain panen sawi dan Bayam  ketua korcab V beserta  pengurus melakukan penanaman kunyit dan jahe sebagai tanaman obat keluarga (Toga).

 Hadir dalam kegiatan tanam panen tersebut Ketua Korcab V DJA II, Wakil Ketua Korcab V DJA II, Ketua Cabang I Korcab V DJA Iiserta Staf Pengurus Korcab V DJA II.***



Team Redaksi www.lawupost.com
Budi / Ucu / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost