Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Menyerahkan Bantuan Masker Non Medis Secara Simbolis Kepada Kakesdam III/Siliwangi | Lawu Post

Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Menyerahkan Bantuan Masker Non Medis Secara Simbolis Kepada Kakesdam III/Siliwangi

Selasa, 07 April 20200 comments

Bandung (LawuPost.Com) Untuk mengantisipasi dan sekaligus sebagai wujud kepedulian Persit KCK PD III/Siliwangi dalam pencegahan tertertularnya Virus Corona (Covid-19), Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD III/Siliwangi Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto menyerahkan bantuan 1.880 masker non medis secara simbolis kepada Kakesdam III/Siliwangi bertempat di Ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (7/4/2020).

Pada saat penyerahan secara simbolis tersebut, Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny. Suciati Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, " kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Persit Karika Chandra Kirana (KCK) PD III/Siliwangi dalam rangka ikut mengatasi kekurangan masker yang saat ini sulit didapat dipasaran ".

Melalui kegiatan Persit Peduli Masker ini, " diharapkan dapat membantu saudara-saudara kita dalam mendapatkan masker non medis sebagai salah satu upaya menghindari terpaparnya Covid-19 yang saat ini sudah menjadi masalah bersama, " lanjutnya.

Kemudian Ketua Persit PD III/Siliwangi juga menyampaikan, " Pemerintah telah menekankan *Masker Untuk Semua* sejak tanggak 5 April yang lalu dan disarankan  menggunakan masker kain karena masker bedah juga masker N95 hanya untuk petugas kesehatan dan untuk masyarakat bisa menggunakan masker kain jika akan keluar rumah ".

Pentingnya penggunaan masker ini, dikhawatirkan masih banyak orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang berkeluyuran diluar, tanpa kita sadari orang tersebut membawa virus melalui percikan dan tetesan (droplet) saat batuk, bersin atau berbicara, " tandasnya.

" Kami dari anggota Persit Kartika Candra Kirana (KCK) disetiap kepengurusan terinspirasi untuk membuatkan masker kain kemudiam dihimpun dan selanjutnya diserahkan kepada Kakesdam III/Siliwangi untuk didistribusikan kepada yang membutuhkannya termasuk Prajurit, PNS dan keluarganya, " pungkas Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto.

Selanjutnya, Ketua Persit PD III/Siliwangi dan pengurus Persit membagi-bagikan masker kepada personil yang hadir ditempat acara maupun di area Makodam III/Siliwangi.

Tidak hanya cukup disitu saja, Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto dan pengurus Persit lainnya juga membagi-bagikan, masker kain kepada warga yang berkendaraan maupun pejalan kaki yang melewati Jalan Taman Sari Kota Bandung. (Pendam III/Siliwangi).

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost