Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Karang taruna, Seperti apa itu ODP atau PDP, sejauh ini masyarakat masih belum mengerti | Lawu Post

Karang taruna, Seperti apa itu ODP atau PDP, sejauh ini masyarakat masih belum mengerti

Sabtu, 11 April 20200 komentar

Cimahi (LawuPost.Com) - Saat pelaksanaannya Sugeng Budiono,  Camat Cimahi Tengah, mengharapkan Karang Taruna Cimahi Tengah tidak sekedar menyemprotkan disinfektan dan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) saja. 

Melainkan, harus bisa mengedukasi masyarakat tentang Covid-19 (virus Corona). Hal itu Disampaikan Sugeng, dihalaman kantornya,  saat memberi pengarahan didepan Karang Taruna Kecamatan Cimahi. Sabtu (11/04/2020).

"Seperti apa itu ODP atau PDP, sejauh ini masyarakat masih belum mengerti. Jadi masyarakat sering khawatir jika mendengar itu." 

Sekarang masyarakat mudah resah ketika mendengar ada tetangganya yang berstatus ODP dan PDP. Karena menurutnya, hal itu akibat minimnya pengetahuan masyarakat tentang virus Corona.

"Padahal ODP, sebenarnya orang yang datang dari daerah lain, sementara PDP itu orang yang berstatus dalam pengawasan sambil menunggu hasil rapid test." Terangnya.

Sementara, Wastra Danramil 0908/Cimahi juga menyampaikan, untuk terus memberikan dukungan agar penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi tidak terus meningkat.

"Benar, tadi apa yang disampaikan bapak Camat, kita harus banyak mengedukasi masyarakat. Jangan memberikan informasi yang tidak benar, biar itu tugas gugus." Tuturnya.

Untuk itu, ia mengajak untuk memberikan yang terbaik, terlebih dalam situasi sekarang ini. Tak lupa dia juga menghimbau untuk memberikan dukungan jika ada tetangga yang terjangkit.

"Bukan malah dikucilkan, justru seharusnya dibantu." Tandas Wastra.

Ditempat terpisah, M. Ramdhan Ketua Karang Taruna Kecamatan Cimahi Tengah mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Karang Taruna terhadap situasi yang berkembang sekarang ini.

"Kami sebagai pemuda, memang sudah seharusnya ikut berperan aktif dalam pencegahan virus Corona." Tandasnya.

Pihaknya, selain akan melakukan penyemprotan juga akan mengedukasi warga sesuai apa yang di sarankan pemerintah.

"Sesuai arahan pak Camat, kami disarankan untuk membantu mengedukasi, agar tidak terjadi kekhawatiran dimasyarakat." Pungkasnya.


Team Redaksi www.lawupost.com
Tatang / Agil / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost