Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlantamal V Hadiri Acara Penanaman Pohon Di Lapangan Olahraga Laut Jawa Kodiklatal | Lawu Post

Danlantamal V Hadiri Acara Penanaman Pohon Di Lapangan Olahraga Laut Jawa Kodiklatal

Selasa, 14 April 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlatamal V) Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP menghadiri acara Penanaman Pohon dan sekaligus Peresmian nama Lapangan olahraga yang bertempat di Jl. Hang Tuah DBAL Ujung Surabaya. Selasa (14/4).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat beserta Pangkoarmada II juga  disaksikan Danlantamal V meresmikan Lapangan Olahraga Kodiklatal dengan nama yaitu lapangan olahraga Laut Jawa Kodiklatal.

Usai peresmian dilanjutkan kegiatan Penanaman pohon yang dilaksanakan oleh jajaran Kodiklatal ini adalah merupakan Program penghijauan dengan tujuan untuk menghijaukan kembali lahan yang kosong atau reboisasi guna memperbaiki kualitas udara serta mengurangi dampak pemanasan global yang mengancam.

Komandan Kodiklatal mengungkapkan, gerakan penghijauan  ini sangat penting karena banyak sekali manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan tersebut. Diantaranya adalah manfaat yang dihasilkan dari pohon-pohon yang sudah besar, selain bisa diambil buah yang bisa dikonsumsi, kualitas udara akan semakin membaik.

“Karena oksigen yang dihasilkan dari proses fotosintesis dari pohon-pohon tersebut menyerap karbondioksida dari knalpot kendaraan di sekitar lingkungan kita, sehingga secara otomatis akan memperbaiki kondisi udara," terang Dankodiklatal.

Dankodiklatal menegaskan, pelaksanaan  penanaman pohon sangat tepat  karena masih dalam musim penghujan dan nantinya pohon ini dapat membantu mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  Panglima Koarmada II, Komandan Kodiklatal, Kaskoarmada II, Para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodikopsla, Ir Koarmada II, Para Asisten Pangkoarmada II, Wadan Lantamal V, Para Asisten Danlantamal V, Para Kasatker dan Kasatlak Lantamal V, Dandenma Lantamal V dan Danyonmarhanlan V.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S / Wahyudi




Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost