Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) DANLANAL CILACAP SAMBANGI DPRD CILACAP | Lawu Post

DANLANAL CILACAP SAMBANGI DPRD CILACAP

Kamis, 30 April 20200 comments

Cilacap (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto,  PSC., M.S melakukan kunjungan kerja dan silahturahmi ke  DPRD Cilacap yang disambut langsung oleh  Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat diruang kerjanya. Selasa kemarin.

Selain memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, Danlanal menyampaikan beberapa tugas Lanal Cilacap kedepan diantaranya membantu Pertamina dalam pengerukan alur perairan yang menuju Pertamina, pengamanan batas wilayah laut, untuk itu Lanal menggandeng DPRD untuk kordinasi  dan memberikan informasi kepada Lanal demi kepentingan bersama.

Dijelaskan juga bawa bahwa wilayah kerja Lanal Cilacap meliputi  6 Kabupaten diantaranya Banjarnegara,  Banyumas,  Cilacap, Kebumen dan Purworejo, "Kecuali Banjarnegara, Banyumas dan Purbalingga masing - masing mempunyai Pos Angkatan Laut (Posal), yang berperan selain pengamanan wilayah perairan juga membantu Kesulitan  masyarakat pesisir dan nelayan yang berdomisili disekitar Posal" ungkap Danlanal.

Sebagai contoh, lanjut Danlanal,  bebera waktu lalu terjadi kecelakaan laut yang dialami oleh nelayan di Purworejo mereka berhasil lolos dari ancaman maut lantaran mengenakan Alat Pelindung Diri (APD)  berupa life Jacket, sehingga keduanya berhasil mengapung karena masih ada jeda waktu diselamatkan oleh sejumlah  Prajurit dari Lanal Cilacap dan warga.

Dikesempatan yang sama Ketua DPRD Cilacap mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Wilayah Kabupaten Cilacap, untuk Lanal Cilacap sampai hari ini merupakan institusi yang disegani oleh semua kalangan di wilayah Cilacap, di wilayah Cilacap  banyak beraneka ragam watak dan karakter dari warga yang berlatar belakang dari agama, partai serta ormas. "Namun kalau di kelola dengan baik lewat kerja sama dengan stake holder diantaranya Pertamina dan PLTU lewat pembinaan olah raga serta perbaikan sarana ibadah akan membawa dampak dan kemajuan bagi Cilacap. " jelasnya

Taufik menambahkan Kabupaten Cilacap wilayahnya luas, diharapkan kedepan Lanal Cilacap
 tetap menjadi kebanggaan rakyat, mengingat potensi kemaritiman di Cilacap sangat luar biasa. 

"Saya menitipkan Lanal Cilacap yang sampai hari ini tetap baik di mata masyarakat" pungkasnya.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Budi / Ucu / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost