Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Menjadi Momen Untuk Melihat Kedekatan Antara Masyarakat Dengan TNI | Lawu Post

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Menjadi Momen Untuk Melihat Kedekatan Antara Masyarakat Dengan TNI

Minggu, 29 Maret 20200 komentar

Cianjur (LawuPost.Com) ,- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 menjadi momen untuk melihat kedekatan antara masyarakat dengan TNI. Pada masa TMMD, banyak momen-momen harmonis yang terasa seperti beribadah bersama, sampai dengan makan bersama.

Hal itu pun dirasakan Jaya (35), kami warga desa bersyukur dengan adanya Program TMMD. Ia mengatakan selain merasa terbantu, juga merasa terlindungi. Kami warga Kampung Cijati RT. 01 RW. 04 Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalong Kabupaten Cianjur merasa senang dengan kehadiran aparat TNI di Desa kami, Minggu (29/3/2020).

“Bersyukur sekali, aparat-aparat seperti ini yang kami harapkan. Yang bisa dekat dengan masyarakat, bisa mengayomi masyarakat,” ungkapnya.

Jaya pun mengungkapkan, kedekatan TNI dengan masyarakat dalam TMMD ke-107 ini bukan hanya sekedar aparat kepada masyarakat. Ia menyebut, kedekatannya melebihi dari itu.

“Kita sudah seperti keluarga. Bisa bergotong royong. Makan, beribadah bareng. Itu adalah salah satu kedeketakan yang tak biasa, seakan seperti saudara,” katanya.

Selain itu, ia mengapresiasi usaha-usaha para anggota Satgas TMMD yang semangat membantu masyarakat demi membangun desa yang lebih baik lagi. Ia menyebut, dengan TMMD, masyarakat benar-benar terbantu.

“Aparat itu ya seharusnya seperti ini. Bisa dekat dengan masyarakat yang tidak Cuma menyapa, tapi juga bisa berbicara dan berbaur lebih dekat dengan masyarakat. Supaya keluhan yang dirasakan masyarakat juga bisa dirasakan oleh para aparat,” katanya.

Ia pun berharap, TMMD ini bisa terus berlanjut. Ia menilai, TMMD adalah sebuah anugerah bagi masyarakat yang kesulitan dalam membangun infrastruktur maupun keharmonisan di masyarakat itu sendiri.

“Ini anugerah kalau kata saya. Para anggota TNI ini merupakan pengayom masyarakat sejati. Patut disyukuri memang. Harapannya program ini bisa berlanjut, bisa terus dekat dan mengayomi masyarakat," harapnya.
(Pendam III/Siliwangi)



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost