Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) PRAJURIT LANAL SEMARANG LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN SECARA MASSAL | Lawu Post

PRAJURIT LANAL SEMARANG LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN SECARA MASSAL

Selasa, 31 Maret 20200 komentar


Semarang  (LawuPost.Com) Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang ikut berpartisipasi dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat dengan langkah gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19). Berdasarkan telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 yang isinya memerintahkan penyemprotan desinfektan secara massal dan serentak. Selasa (31/3).


Kegiatan penyemprotan ini dilalukan secara massal dan serantak dengan menggerakan seluruh elemen, baik itu TNI POLRI, ASN, Yayasan, Damkar dan partai, dengaan kendaraan Dinas Kodim Kota Semarang seperti kendaraan watercanon dan KBR dan sarana pendukung lainnya guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19).

Gerakan penyemprotan secara massal dan serantak ini guna menggugah dan mendorong masyarakat lebih peduli untuk saat sekarang, tentang kebersihan diri, dan jaga jarak antar sesama atau istilahnya physical distancing. Karena kita tidak tau siapa lawan siapa kawan maksudnya adalah orang yang sakit membawa virus atau orang yang sehat membawa virus, ini sama sekali tidak kelihatan, bahkan ada orang yang sehat dan tidak terpengaruh dengan virusnya namun berdampak bagi orang di sekelilingnya.

Oleh karenanya agar masyarakat luas lebih peduli terhadap diri sendiri dan lingkungan, mari kita perangi bersama virus corona ini, karena tanpa bantuan semuanya kami sebagai aparat yang berada di wilayah kota Semarang tidak akan mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Semarang.

Kegiatan ini di awali dengan apel kesiapan di halaman Balai Kota Semarang Jln. Pemuda No.148, Sekayu, Kec. Semarang Tengah selanjutnya dilaksanakan penyemprotan massal dan serentak dengan rute yang dilewati dalam penyemprotan yaitu Start Balai Kota Semarang - Pasal bulu - Kalibanteng - Pamularsih -Sampokong - Karyadi - Mentri Supeno - A. Yani - Simpang Lima - A. Yani - Majapahit - Gajah - Masjid Agung Semarang - Finish Kota Lama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Semarang, Wakil Walikota Semarang, Dandim 0733/BS, Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, Kapolrestabes Semarang, Dandenpom 5/IV, Dandenpomal Lanal Semarang, Kajari Kota Semarang, Kadis. Damkar Kota Semarang, Kadishub Kota Semarang, BPBD Kota Semarang, DKK Kota Semarang.



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost