Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) KOMANDAN LANTAMAL V TINJAU KESIAPAN SARANA PRASARANA DBAL | Lawu Post

KOMANDAN LANTAMAL V TINJAU KESIAPAN SARANA PRASARANA DBAL

Rabu, 18 Maret 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Disela-sela kesibukannya Komandan Pangkalan Utama TNI Angkata Laut (Danlantamal) V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., berkesempatan melakukan peninjauan beberapa fasilitas pangkalan yang beralokasikan di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung Surabaya, Rabu (18/3).

 Ada beberapa lokasi dan fasilitas yang menjadi perhatian dari orang nomor satu di Lantamal V ini, diantaranya yang menjadi perhatian tersebut adalah Dermaga Semampir baru, dimana akses yang akan menuju ke Dermaga  tersebut masih dalam proses pengerjaan, sepanjang jalan  masih berupa tanah urugan belum pengaspalan, dari Dermaga Semampir Baru Komandan Lantamal V beserta rombongan bergeser menuju  PT Alstom Power Energy Systems Indonesia - Performance Design Engineer yang sudah di kembalikan ke TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal V.

Selain meninjau Dermaga Semampir Baru dan PT Alstom, Fasharkan Surabaya-pun tak lepas dari perhatian khusus-Nya, setibanya di Fasharkan Surabaya Komandan beserta rombongan disambut langsung oleh Kafasharkan Surabaya Kolonel Laut (T) Rudi Hermawan beserta Perwira Stafnya di loby Fasharkan. 

Sesuai fungsinya Fasharkan adalah bertugas memberikan dukungan berupa pemeliharaan dan perbaikan kepada unsur-unsur KRI Koarmada  dan unsur-unsur KRI lainnya, selain itu juga bertugas untuk menyiapkan alat apung serta alat pendukung KRI yang ada di Lantamal V, juga termasuk membina potensi jasa maritim dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang tersedia di sekitar Fasharkan Surabaya, untuk itu saya selaku Komandan Lantamal V pengen mengetahui langsung fungsi dan kesiapan Fasharkan dalam melaksanakan  tugas sesuai fungsinya. Hal tersebut disampaikan Danlantamal V, saat mengadakan pengecekan peralatan yang berada gedung Bengkel Fasharkan. 

Dalam kunjungannya  ada beberapa peralatan yang menjadi perhatian khusus dari Danlantamal V diantaranya peralatan yang berada di Gedung Bakap yaitu Alat Bubut Kayu, alat ini   digunakan untuk pembuatan Alat-alat Keselamatan Kerja dari bahaya kebocoran berbentuk Baji-baji, sedangkan peralatan yang berada di gedung Bengmes adalah alat Mesin Potong Plat serta alat Bendeng Plat yang menjadi perhatiannya.

Tampak mendampingi Danlantamal V Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E, Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Ambyah Wiharjono,  Asops  Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E., Asintel Danlantamal V  Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M. Si., dan Komandan Denma Lantamal V Letkol Marinir Akhmad Yudinanto, S. Pd.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost