Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Denma Lantamal V: Apel Adalah Cermin Kedisiplinan Seorang Prajurit | Lawu Post

Komandan Denma Lantamal V: Apel Adalah Cermin Kedisiplinan Seorang Prajurit

Selasa, 10 Maret 20200 komentar

Lantamal V (LawuPost.Com) Assalamualaikum Wr. Wb, Salam sejahtera bagi kita semua yang saya hormati seluruh perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal V. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat rahmat dan karunia-nya kita Sampai dengan saat ini masih diberikan kesehatan diberikan kekuatan dapat melaksanakan/mengikuti upacara Bendera Hari Senin ini.

Kalimah tersebut diungkapkan oleh Komandan Denma Lantamal V Letkol Marinir Akhmad Yudinarto, S.Pd., mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V ) Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP., saat memimpin jalannya Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih, di lapangan apel Yos Sudarso Mako Lantamal V  Jl. Laksda M. Nasir No. 56 Perak Surabaya, Senin (9/3).

Selain itu ada beberapa penekan yang akan sampaikan Pada apel pagi ini ada yaitu: Pertama, bahwa salah satu tugas kita sebagai seorang prajurit adalah melaksanakan kegiatan Apel seperti ini,  baik apel pagi maupun apel siang merupakan cerminan  sikap disiplin bagi seorang  prajurit  dan itu mau tida mau harus kita patuhi di dalam kedinasan.

Saya berharap kepada seluruh rekan-rekan yang pagi ini belum bisa melaksanakan apel yang saat ini sedang sakit mudah-mudahan segera diberikan kesembuhan dan bagi rekan-rekan kita yang belum bisa melaksanakan apel karena tugas mudah-mudahan diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugasnya. Harapannya.

Kemudian saya pesan kepada seluruh rekan-rekan khususnya lingkungan Lantamal V ini ada beberapa hal yang harus dipenuhi salah satu contoh adalah tidak boleh parkir di luar sekitar Mako dan apabila ada kegiatan atau urusan dari luar harus lewat depan yaitu Penjagaan, namun saya harus sampaikan kepada rekan-rekan kita semua itu adalah demi kebaikan untuk kita semua dan salah satu bentuk Pengamanan Personil maupun Material.

Saya menghimbau kepada seluruh rekan-rekan terutama yang memegang senjata tolong betul-betul diperhatikan surat izin di cek apabila sudah habis masa berlakunya mohon untuk segera diperbaharui.

Salah satu bentuk pengamanan material kepada rekan-rekan yang membawa kendaraan dinas, Bus/ truk harus dicek betul kesiapan kendaraannya sebelum berangkat dipastikan aman untuk kendaraannya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan di jalan.

Selanjutnya sudah ada tilang elektronik, tilang elektronik ini berlaku kepada seluruh kendaraan umum maupun dinas. Terutama untuk kendaraan dinas tetap mematuhi peraturan lalu lintas walaupun membawa kendaraan dinas TNI harus mengikuti sesuai aturan yang berlaku dinegara kita ini.

Dalam waktu dekat ini ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2020 di Lantamal V akan dilaksanakan penutupan wasrik Itjenal dan tanggal 14 rencana akan ada giat olahraga bersama yang akan dihadiri bapak KASAL di Koarmada II untuk Lantamal V dibutuhkan 300 personil pada pelaksanaan Olahraga Bersama tsb. Oleh sebab itu agar para perwira Lantamal V diwilayah Hangtuah dan DBAL untuk menyiapkan anggotanya melaksanakan pembersihan di Sektornya masing-masing.

Seluruh Prajurit agar melaksanakan Samapta dan Urikes  dan kepada seluruh rekan-rekan yang belum melaksanakan pengukuran PDH agar segera melaksanakan pengukuran. Harapan kepada seluruh rekan-rekan apa yang sudah diberikan kepada negara ini mohon dirawat dengan sebaik-baiknya.

Upacara yang melibatkan Pasukan  satu  SST Korsik Lantamal V, satu SST Pama Gabungan Lantamal V, satu SST Pomal Lantamal V, satu SST Ton Bintara Lantamal V, sat SST  Tamtama Lantamal V, satu SST  Yonmarhanlan V, satu SST  PNS Putra Lantamal V dan satu SST  PNS Putri Lantamal V tersebut  di bawah kendali  Danup Mayor Laut (T) Legowo dan Perwira Upacara Lettu Laut (E) Endro. 


Tampak hadir dalam acara tersebut Para Kasubdis Lantamal V, Palaksa Denma Lantamal V dan Pasops Denma Lantamal V.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost