Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Antisipasi Penyebaran Covid-19, Taruna AAL Semprot Disinfektan Ruang Kelasnya | Lawu Post

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Taruna AAL Semprot Disinfektan Ruang Kelasnya

Sabtu, 28 Maret 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com)
Penyebaran virus corona  atau COVID-19 yang belum kunjung reda membuat masyarakat semakin waspada, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL)  juga turut waspada dengan melakukan upaya guna mengantisipasi penyebaran virus ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan di ruang kelasnya masing masing.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Operasional Pengajaran (Kaopsjar) AAL,  Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzi saat meninjau pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Gedung Mandalika,  Komplek Kihajar Dewantara,  Kesatrian AAL, Bumimoro,  Surabaya, Sabtu (28/3) pagi. 

Menurut Fauzi,  penyemprotan dengan disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati.

"Inilah yang membedakan disinfektan dengan antiseptik. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup," tambahnya. 

Tapi perlu diketahui bahwa proses ini memiliki dampak kesehatan seperti menimbulkan bau dan dapat mengiritasi tangan, bahkan mengganggu pernapasan.

Oleh karena itu, Ia menekankan pada para taruna yang menjadi Petugas Dinas Kelas (PDK) hari ini,  untuk berhati hati dalam melakukan tugasnya dan mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan penyemprotan.


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost