Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur AAL Tatap Muka dengan Orang Tua 115 Taruna Angkatan ke-68 | Lawu Post

Gubernur AAL Tatap Muka dengan Orang Tua 115 Taruna Angkatan ke-68

Sabtu, 01 Februari 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com)
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M.  didampingi Ibu Asuh Taruna Ny. Eni Edi Sucipto melaksanakan Temu Muka dengan orang tua Taruna Tingkat I Angkatan ke-68 yang digelar di Gedung Maspardi, Mako AAL, Morokrembangan, Minggu (2/2/2020).

Tampak hadir Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E beserta Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi, para Pejabat Utama AAL, pelatih dan pengasuh serta orang tua Taruna serta 115 Taruna Tk.l Angkatan ke-68. 

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur AAL  didampingi Ibu Asuh Taruna Wagub dan Danmen AAL, menyalami seluruh orang tua Kopral Taruna angkatan ke-68 yang baru masuk di Kesatrian AAL Bumimoro pasca menyelsaikan pendidikan Dasar Keprajuritan dan Integratif di Akademi TNI Magelang.

Gubernur AAL mengucapkan selamat datang kepada para orang tua Taruna AAL tingkat I Angkatan ke-68  di Kampus Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya. 

Gubernur AAL mengatakan, bahwa acara Temu Muka ini juga sekaligus untuk memperkenalkan lebih dekat tentang kampus AAL serta memberikan gambaran kepada orang tua Taruna tentang tata kehidupan dan peraturan-peraturan yang ada di AAL yang harus dipatuhi oleh para Taruna selama 3,5 tahun melaksanakan pendidikan di AAL. 

Tatap muka yang digelar selama 2,5 jam tersebut, diisi dengan paparan Gubernur tentang sejarah, tugas pokok dan fungsi AAL,  kurikulum, sistem pembelajaran dan pengasuhan, fasilitas pendidikan dan prokspek lulusan AAL kedepan.

Selain diisi paparan Gubernur, pertemuan tersebut juga berlangsung dialogis, dimana terjadi proses tanyanjawab antara Gubernur AAL dengan orang tua taruna tentang seputar  kegiatan pendidikan yang akan dijalani para taruna di AAL.

"ini bukanlah pendidikan kali pertama, sudah 64 kali AAL meluluskan perwira alumninya dalam keadaan baik dan berhasil menjadi pemimpin di TNI/TNI AL dan nasional, jadi hilanhkan kehawatiran dan percayakan kepada kami untuk menjadikan anak Ibu Bapak sekalian  sebagai pemimpin masa depan," pintanya. 

Sementara itu dari orang tua taruna, mengalir apresiasi terhadap pola seleksi mulai panitia daerah hingga Panpus, pendidikan pertama dan lanjutan nantinya di AAL, telah menunjukan profesionalismenya dalam melaksanakan rekrutmen dan proses pendidikan dengan penuh integritas.

Para orang tua mengucapan terimakasih atas penyambutan anak-anaknya di kesatrian AAL Bumimoro, dan mereka mempercayakan secara penuh anak anaknya didik dan dilatih untuk menjadi perwira dan pemimpin TNI/TNI AL masa depan yang profesional dan berintegritas.

Usai temu muka, para orang tua Taruna diajak melaksanakan tour facility di lingkungan AAL untuk melihat dari dekat fasilitas pendidikan di AAL yang akan digunakan untuk belajar dan berlatih putra-putri mereka selama tiga setengah tahun mendatang. 

Kegiatan temu muka diakhiri dengan makan siang bersama pejabat utama AAL, pengurus CBS Jalasenastri AAL dengan orang tua Taruna beserta Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-68 di Ruang Makan Rd. S. Hadiwinarso AAL.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost