Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) DANLANAL DENPASAR HADIRI RAPAT KOORDINASI EX KRI SRI-352 JADI DESTINASI WISATA | Lawu Post

DANLANAL DENPASAR HADIRI RAPAT KOORDINASI EX KRI SRI-352 JADI DESTINASI WISATA

Selasa, 11 Februari 20200 comments

Bali (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Bali, Lantamal V Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo didampingi oleh Paspotmar Mayor Laut (KH) Dewa Ketut Dana Susila, Danunit Intel Kapten Laut (P) Aria Bravita, menghadiri Rapat Koordinasi Rencana Penenggelaman Kapal Perang Ex TNI-AL (KRI Slamet Riyadi-352) untuk Menjadi Destinasi Wisata Selam di Kabupaten Karangasem bertempat di Ruang Rapat Bupati Karangasem Jalan Ngurah Rai No.31, Karangasem, Selasa  (11/2).

Rapat dibuka oleh Bupati Karangasem Bali, I Gusti Ayu Mas Sumantri, S.Sos., M.AP.,  dihadiri oleh perwakilan dari TNI AL yang diketuai oleh Kolonel Laut (T) R. Kukuh Sulistijono, S.E., didampingi oleh Danlanal Denpasar Bali Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo, Letkol Laut (P) Rafael, Letkol Laut (T) Imanuel Didin, Letkol Laut (T) I Nengah Sukadana, Mayor Laut (KH) Dewa Ketut Dana Susila, Kapten Laut (P) Aria Bravita, dan dari Pemkab. Karangasem Bali hadir Sekwilda Kabupaten Karangasem Bpk. I Gede Darmawa, serta beberapa staf ahli dari Kabupaten Karangasem dan dari Kajari Kab. Karangasem.

Dalam sambutannya Bupati Karangasem menyampaikan ucapan terima kasih terhadap pemerintah dalam hal ini TNI AL yang telah mengabulkan permohonan dari Pemda Kab. Karangasem tentang pemanfaatan kapal-kapal perang eks TNI AL untuk ditenggelamkan di perairan Kabupaten Karangasem sebagai sarana untuk Destinasi Pariwisata bawah air dengan tujuan kedepan dapat meningkatkan destinasi pariwisata bawah air serta dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat di Bali pada umumnya dan Kab. Karangasem pada khususnya. 

Selanjutnya Pimpinan rapat yang diketuai oleh Sekwilda Pemkab. Karangasem menyampaikan maksud dan tujuan rapat yaitu membahas rencana penenggelaman kapal perang ex TNI-AL (KRI SRI-352) menjadi destinasi wisata di Kabupaten Karangasem Bali. 

Dalam penyampaiannya dari pihak TNI AL, Saat ini, terdapat 8 kapal TNI-AL yang rencananya akan dimanfaatkan untuk museum dan spot diving. Diperlukan kerja sama dari semua Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah terkait untuk mempercepat proses dan merealisasikan rencana tersebut. 

Dalam rapat koordinasi tersebut, membahas hal-hal antara lain sebagai berikut : Kapal-Kapal Perang Ex TNI-AL dan Rencana Pemanfaatanya, Rencana Lokasi Pemanfaatan dan beberapa potensi/manfaat dari penenggelaman kapal yaitu untuk perikanan, konservasi, riset mutltidisiplin, dan untuk dijadikan destinasi wisata bawah air, Rencana Lokasi Penenggelaman Kapal-Kapal Perang Ex TNI-AL, Proses survey lokasi, Proses Docking, Pergeseran, Penenggelaman dan Rencana Kalkulasi Biaya Penenggelaman Kapal-Kapal Perang Ex TNI-AL.

Dari hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan selama dua hari di Kab. Karangasem Bali tersebut dari kedua belah pihak yaitu TNI AL dan Pemkab. Karangasem akan menyampaikan hasil rapat ke tingkat komando atas untuk tindak lanjut serta penentuan jadwal penenggelaman eks KRI SRI – 352 di Kabupaten Karangasem.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost