Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Tegal Ikuti Gelar Apel Kesiapan Terpadu Kesiapsiagaan Bencana Alam | Lawu Post

Danlanal Tegal Ikuti Gelar Apel Kesiapan Terpadu Kesiapsiagaan Bencana Alam

Senin, 20 Januari 20200 komentar

Tegal (LawuPost.Com) Komandan  Lanal Tegal, Lantamal V  Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr Hanla., CHRMP. menghadiri Apel Gelar Kesiapan Terpadu Kesiapsiagaan Bencana Alam, yang dihelat oleh Pemeritahan Kabupaten Tegal dalam hal ini Kantor BPBD, bersama- sama dengan pejabat Forkompinda lainnya. Hal tersebut guna menyikapi curah hujan yang tinggi dan mewaspadai terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Tegal. Selasa ( 21/1).

Dalam sambutanya Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah menyampaikan, apel kesiapsiagaan  bencana adalah momentum yang sangat penting yang harus di laksanakan dalam rangka kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Hal ini mengingat Kabupaten Tegal  merupakan wilayah yang memiliki potensi bencana yang tinggi, data menyebutkan pada tahun 2019 di Kabupaten Tegal tercatat 92 kejadian yang mengakibatkan kerugian fisik dan material. Jelas Bupati tegal.

Setelah apel gelaran  di sela-sela  peninjauan alat kelengkapan, Bupati Tegal menyampaikan melalui Apel Terpadu Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana ini, spirit kegotongroyongan kembali kita gelorakan. Inilah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan untuk mengatasi persoalan-persoalan kita. Karena upaya menanggulangi bencana tidak mungkin hanya mengandalkan peran Pemerintah saja, TNI-Polri saja, tapi harus melibatkan seluruh komponen di masyarakat yang bergerak dan bekerjasama dalam sebuah sistem terpadu. Dan inilah yang menjadikan kekuatan kita luar biasa.

Sementara itu Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Rinwan Azis, M.Tr Hanla., CHRMP juga menambahkan akan terus bersinergi dengan TNI - POLRI, Pemda dan unsur-unsur terkait guna menghadapi kemungkinan terjadinya bencana. Komandan juga menambahkan agar masyarakat menjaga kearifan lokal, budaya gotong royong, bersih lingkungan dan budayakan buang sampah pada tempatnya mengingat saat ini kita telah memasuki musim penghujan dan BMKG memprediksi puncaknya akan terjadi di bulan Februari mendatang Terang orang nomer satu di Lanal Tegal ini.

Apel gelaran di ikuti dari berbagai unsur antara lain, TNI - POLRI, unsur Pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan serta pelajar.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost