Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wadan Lantamal V Hadiri Seminar Nasional AAL TA 2019 | Lawu Post

Wadan Lantamal V Hadiri Seminar Nasional AAL TA 2019

Kamis, 19 Desember 20190 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Wakil Komandan Pangkalan TNI AL V (Wadan Lantamal V) Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E. mewakili  Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP menghadiri seminar Nasional AAL TA 2019 yang dilaksanakan di Gedung Maspardi AAL, Kamis (19/12).

Tampak hadir dalam kegiatan seminar ini Koorsahli Kasal, Aspers Kasal, Gubernur AAL,  Wagub AAL, Ks. Koarmada II, Dirdik Kodiklatal, Perwakilan Akmil, Perwakilan Taruna AAL, Perwakilan Taruna AAU , Perwakilan Akpol dan undangan lainnya.

Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto dalam amanatnya yang dibacakan Wagub AAL mengucapkan selamat datang kepada Koorsahli Kasal, Laksma TNI Anwar Saadi dan para hadirin sekalian di Akademi Angkatan Laut Bumi Moro Surabaya. 

Menurutnya, Era Globalisasi dan Revolusi Industri 4.0. telah mendisrupsi sumber daya manusia (SDM) dan menuntut Angkatan Laut untuk beradaptasi dan berevolusi lebih cepat melakukan perubahan besar.

Kemampuan Angkatan Laut harus dikembangkan berbasis teknologi digital, big data, dan Artificial Intelligence  untuk memanfaatkan peluang dan tantangan era revolusi industri 4.0. agar mampu menjadi SDM unggul, sehingga mampu melestarikan identitas nasional (National Identity), berkarakter, dan berdaya saing di tengah perubahan peradaban global.

Untuk mendukung hal tersebut, Akademi TNI Angkatan Laut sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi vokasi dengan visi terwujudnya AAL yang mampu menghasilkan Perwira TNI AL  yang tanggap, tanggon dan trengginas berkelas dunia.

AAL diharapkan mampu merealisasi visinya dengan berdasar pada sistem pendidikan yang tepat, bertingkat dan berlanjut, untuk menghadapi tantangan kedepan dalam mendukung pembangunan TNI AL dalam bingkai kemajemukan bangsa Indonesia yang maju melalui, Aspek kemajuan dan kemandirian industri strategis pertahanan, Pembangunan manusia yang unggul, Ilmu pengetahuan dan teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman, pembangunan keangkatanlautan melalui aspek diplomasi dan kerjasama pendidikan.

Upaya ini lanjutnya,  dilaksanakan untuk mendukung keberhasilan dalam “Membangun SDM TNI AL  yang unggul di mulai  dari AAL ditengah menghadapi tantangan era industri 4.0 guna mendukung Indonesia Maju” sesuai dengan tema seminar hari ini. 

“Kami berharap acara seminar ini membawa dampak positif bagi peserta seminar  untuk mendapatkan gagasan dan ide ide cemerlang dalam mendidik Taruna AAL menjadi Perwira TNI AL  yang mampu mendukung tugas pokok TNI AL menuju WORLD CLASS NAVY, serta merumuskan kebijakan-kebijakan yang tepat dalam rangka membangun SDM unggul guna mendukung Indonesia maju," terangnya.

____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost