Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wakil Komadan dan Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal V diserahterimakan | Lawu Post

Wakil Komadan dan Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal V diserahterimakan

Jumat, 11 Oktober 20190 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V (Danlantamal V) Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP memimpin upacara Serah Terima Jabatan Wakil Komandan (Wadan) Lantamal V dan Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal V di Loby Utama Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nasir No. 56, Surabaya, Sabtu (12/10).

Wadan Lantamal V diserahterimakan Kolonel Marinir CTO. Sinaga yang mendapatkan pos baru sebagai Sahli Pangkoarmada l Bidang F Binkuatmar kepada Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E. yang sebelumnya menjabat Sahli Pangkoarmada l Bidang F Binkuatmar.

Sedangkan Dansatrol Lantamal V diserahterimakan Kolonel Laut (P) Didik Dwijantoko yang mendapat penugasan baru sebagai Staf Ahli Pangkoarmada ll Bidang E Operasi kepada Kolonel Laut (P) I Yoman Surya yang sebelumnya menjabat Kasubsi Stratikops Disopslatal Mabesal.

Hadir dalam acara tersebut para Asisten Danlantamal V, para Danlanal Jajaran Lantamal V, para Kasatker/Kadis   Lantamal V, Ketua Korcab V DJA ll Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono dan pengurus Korcab V serta para perwira staf dijajaran Mako Lantamal V lainnya.

Dalam Amanatnya Komandan Lantamal V mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas rahmatnya sehingga acara Sertijab Wakil Komandan Lantamal V dan Dansatrol Lantamal V  berlansung aman dan lancar.

Menurut Danlantamal V, Sertijab pada hakekatnya merupakan simbol pelimpahan tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan, sekaligus sebagai bagian dari proses pembinaan organisasi dan personel. Oeh sebab itu pada setiap upacara sertijab, tidak saja dimaknai sebagai acara semomonial, namun teriring harapan agar dapat mewujudkan postur dan tampilan organisasi yang senantiasa meningkat dari waktu ke waktu.

Menyikapai perkembangan lingkungan strategis, maka tuntutan organisasi yang mampu merespon dan mengantisipasi setiap perkembangan situasi, merupakan suatu keharusan. Kondisi ini demikian mutlak memerlukan pengawak organisasi yang berkualitas.

Jabatan Wakil Komandan Lantamal V lanjutnya, adalah pembantu dan pelaksana utama  Komandan Lantamal V dalam penyelenggaraan    seluruh    kegiatan Lantamal V,  dengan tugas    dan    kewajiban  mengkoordinasikan kegiatan seluruh   eselon jajaran Lantamal V dalam rangka menyukseskan tugas dan kewajiban Komandan Lantamal V.

Begitu juga dengan tugas Dansatrol, adalah pelaksana teknis Lantamal V, membina dan mengkoordinasikan unsur-unsur/unit Patkamla jajaran Satrol Lantama V, melaksanakan penyelidikan dan penyidikan serta meneruskan penyidikan tindak pidana tertentu di laut oleh unsur-unsur yang beroperasi diwilayah operasi Lantamal V, melakukan SAR di laut, melaksanakan koordinasi dengan komando, badan dan instansi baik didalam maupun diluar lingkup Lantamal V.

___________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost