Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dansektor 13 Sosialisasikan Gerakan Masyarakat Untuk Citarum | Lawu Post

Dansektor 13 Sosialisasikan Gerakan Masyarakat Untuk Citarum

Rabu, 23 Oktober 20190 comments

Purwakarta (LawuPost.Com) - Dansektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham sosialisasikan gerakan masyarakat untuk Citarum bertempat di 
Gedung Olahraga Desa Citeko Kecamatan Plered, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purwakarta, Rabu (23/10).

Gerakan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk lebih sadar dalam menjaga dan merawat lingkungan, mengingat lingkungan sangat  berpengaruh besar terhadap kesehatan dan kelangsungan hidup bagi masyarakat.

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (P2KL) LH Purwakarta, Iwan Kuswandi mengatakan, " sosialisasi tersebut digelar guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Terlebih yang berdampak langsung terhadap keasrian Sungai Citarum. 

"Sesuai dengan amanat Perpres no 15 Tahun 2018 mengenai percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum maka kita mulai mengadakan sosialisasi," ujarnya. 

Iwan menyebut, Plered merupakan titik atau wilayah ketiga digelarnya sosialisasi setelah Kecamatan Babakancikao dan Sukatani. 

"Kita akan terus bergerak ke kecamatan lain," ujarnya. 

Dabsektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham mengatakan, " selama bertugas di wilayah Kecamatan Plered dan Sukatani pihaknya masih menemukan adanya sampah rumah tangga yang diduga dibuang secara sengaja ke Sungai oleh warga. 

" Bagaimana bisa segera terealisasi Citarum Harum ini kalo masyarakatnya saja belum mendukung, jadi silahkan buat perdes dan buat sanksi sosial agar warga yang jorok jera" kata Dansektor 13 dihadapan puluhan warga aparatur pemerintahan Desa se Kecamatan Plered. 

Dansektor menyebut, " pihaknya meminta pemerintahan Desa terlibat dalam pemulihan keasrian Sungai Citarum. Salah satunya dengan memfasilitasi tempat pembuangan sampah bagi masyarakat dengan memanfaatkan sumber anggaran yang ada. 

" Saya yakin pihak pemerintahan Desa berkenan membantu tugas kami Satgas Citarum yang diperintah langsung oleh Presiden melalui Peraturan Presiden No. 15 tahun 2018 tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran Sungai Citarum," pungkas Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham. (Pendam III/Siliwangi)


__________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost