Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danpom Lantamal V Pimpin Apel Khusus Kenaikan Pangkat, Mutasi dan Purna Dinas | Lawu Post

Danpom Lantamal V Pimpin Apel Khusus Kenaikan Pangkat, Mutasi dan Purna Dinas

Senin, 07 Oktober 20190 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Polisi Militer Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono memimpin langsung jalannya apel khusus kenaikan pangkat, mutasi dan purna sinas prajurit Polisi Militer Lantamal V yang dilaksanakan di Mako Pom Lantamal V, Jln Hang Tuah,  Ujung,  Surabaya,  Senin (7/10).

Dalam kegiatan apel khusus tersebut,  terdapat delpan personil yang mendapatkan kenaikan pangkat yakni empat personel naik pangkat dari Serma ke Pelda, satu personil dari Serka ke Serma dan tiga personil dari Klasi Kepala ke Kopral Dua.

Dalam amanatnya, Komandan Polisi Militer Lantamal V menyampaikan bahwa kenaikan pangkat adalah rejeki dan amanah yang dianugerahkan Allah SWT yang harus disyukuri oleh setiap prajurit yang mendapatkannya.

Kenaikan pangkat ini lanjutnya,  akan berkonsekwensi terhadap tugas dan tanggungjawab yang diemban saat ini, sehingga diharapkan kedepan agar setiap prajurit selalu melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan rasa tanggungjawab.

Setelah kegiatan apel khusus dilaksanakan juga acara tradisi pelepasan dua personil yang Purna Tugas alias pensiun dan satu perwira yang akan melaksanakan mutasi ke Denpom Lanal Cilacap.

Menurut Joko- sapaan akrab perwira asli Jepara ini,  mengatakan bahwa tradisi pelepasan prajurit purna tugas dan mutasi ini merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi dari pemimpin atas dharma bakti, dedikasi, loyalitas, dan kinerja selama menjadi prajurit di lingkungan Polisi Militer Lantamal V.

"Semoga semua yang telah diberikan kepada dinas, baik tenaga, pikiran serta keikhlasan mendapat balasan dari Allah SWT," ucap Joko.

Tradisi pelepasan purna tugas ini pada hakikatnya merupakan peristiwa sangat penting dalam kehidupan pribadi yang melambangkan saat-saat berakhirnya masa pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AL.

Sementara itu dua personil yang purna tugas, Serma (Purn) Hendro dan Serma (Purn) Yunus, menyampaikan rasa bangganya pernah menjadi bagian dari satuan Polisi Militer Lantamal V yang berkarakter kuat sebagai Petarung dalam setiap palagan penugasan.

Hadir dalam acara tersebut Wadanpom Lantamal V, Para Kadis, perwira staf Polisi Militer Lantamal V, Ketua Ranting C Korcab V, Ibu-Ibu Jalasenastri Ranting C dan istri prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat serta purna tugas.(Lantamal V)


______________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost