Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) "Pengabdian Tiada Akhir Dari Satgas 301 Demi Generasi Penerus Bangsa" | Lawu Post

"Pengabdian Tiada Akhir Dari Satgas 301 Demi Generasi Penerus Bangsa"

Selasa, 24 September 20190 comments

Sei Beruang Kalbar (LawuPost.Com) - Prada Yunus Sarawai adalah anggota Satgas Raider 301, merupakan putra asli Kota Sorong, Papua Barat, mengabdi sebagai tenaga pendidik bagi anak-anak perbatasan. 

Pos Sei Beruang Satgas Raider 301 mempunyai daerah binaan Dusun Sei Beruang, Desa Sei Tekam, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau, Prov. Kalbar, dimana di dusun tersebut memiliki 1 Sekolah Dasar yakni SD Mini Sei Beruang yang merupakan cabang dari SDN 25 Perimpah, Selasa (24/9).

Jumlah siswa sebanyak 65 orang mulai dari kelas 1 s.d kelas 5 serta tenaga pendidik hanya berjumlah 4 orang guru. Melihat hal tersebut, Danpos Sei Beruang berkoordinasi dengan Kepala Sekolah dimana selama pelaksanaan tugas Satgas Raider 301 akan membantu tenaga pendidik dari Pos Sei Beruang yakni Prd Yunus Sarawai yang merupakan Putra asal Kota Sorong, Papua Barat.

Sebagai tenaga pendidik, Prada Sarawai membantu tugas guru di SD Mini Sei Beruang dalam hal mengajar pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia dan Agama. Saat mengajar, Prada Sarawai senantiasa memberikan pemahaman kepada siswa akan kebhinekaan NKRI.  Prada Sarawai juga memotivasi para siswa agar mempunyai keinginan untuk menjadi lebih maju lagi dalam menuntut ilmu.

Jarak dari Pos menuju SD Mini Sei Beruang berjarak kurang lebih sekitar 3 Km dan ditempuh dengan berjalan kaki atau menumpang sepeda motor warga yg akan melewati SD Mini Sei Beruang. Hal ini dilakukan demi kelancaran proses mengajar siswa siswi di sekolah. Tak ada kata mengeluh, yang ada hanyalah pengabdian tiada akhir bagi generasi penerus bangsa khususnya anak-anak perbatasan.

"Saya bangga bisa menjadi tenaga pengajar di perbatasan Kalimantan karena kita semua adalah bagian dari bingkai NKRI, ucap Prada Sarawai.

Bapak Andika selaku guru di SD Mini Sei Beruang mengatakan merasa sangat terbantu dengan adanya kehadiran Prada Sarawai sebagai tenaga pendidik. Hal ini dapat memberi kesan tersendiri kepada siswa karena ada tenaga pendidik yang berasal dari Papua. Bapak Andika juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas Raider 301 kepada dunia pendidikan di perbatasan.

Dansatgas Raider 301, Letkol Inf Andi Hasbullah menuturkan bahwa, " dalam berbagi dan peduli akan pendidikan terhadap generasi muda di masa yang akan datang, memang sudah menjadi bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai Satgas Pamtas 301 untuk selalu siap memberikan yang terbaik untuk negeri ini. Selain itu, membangkitkan rasa kepercayaan diri anak-anak perbatasan bahwa pendidikan itu sangat berarti dan diharapkan setiap anak-anak dapat berlomba untuk menggapai cita-cita ". (Pendam III/Siliwangi).

_______________________
Admin : Ucu Sudarsah
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost