Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 304 Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Pansel Surabaya Diberangkatkan Ikuti Seleksi Tingkat Pusat | Lawu Post

304 Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Pansel Surabaya Diberangkatkan Ikuti Seleksi Tingkat Pusat

Senin, 30 September 20190 komentar

Jatim (LawuPost.Com) Sebanyak 304 calon bintara dan tamtama TNI AL Gelombang ll TA. 2019 dari panitia seleksi (Ponsel) Rute lll Surabaya diberangkatkan menuju Malang, Jawa Timur untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lembaga Penyedia Tenaga Angkatan Laut (Lapetal). 

Dari jumlah 304 peserta tersebut, 185 diantaranya adalah Calon Bintara dan 119 lainnya adalah Calon Tamtama. Mereka diberangkatkan dengan menggunakan delapan kendaraan dinas Pangkalan Utama TNl AL V (Lantamal V), Koarmada ll dari Komplek Olahraga Lantamal V,  Pasiran, Ujung, Surabaya, Senin (30/9). 

"Saya ucapkan selamat kepada kalian yang lulus, kalian telah berjuang keras selama tes, bersaing diantara 2.193 untuk peserta tes calon bintara dan 845 untuk peserta tes calon tamtama Pansel Route lll Surabaya ini,  dan sekarang kalian diberangkatkan ke Malang untuk mengikuti seleksi tingkat pusat," terang Ketua Tim Route III Lapetal, Letkol Laut (P) Sapta. 

Tempat pendaftara Route III sendiri meliputi wilayah Surabaya, Malang, Banyuwangi dan Denpasar. Dalam tiap tahunnya,  Route lll dari loket pendaftaran Lantamal V Surabaya dan sekitarnya selalu menjadi wilayah yang menyumbang peserta tes paling banyak dibanding panitia daerah lainnya.

"Untuk Gelombang ll 2019 ini saja, tercatat 2.193 untuk peserta tes calon bintara dan 844 peserta tes calon tamtama," terang Sapta. 

Untuk peserta dari Route III lanjutnya, akan dikirim Ke Panpus di Malang. Mereka akan bergabung dengan peserta lainnya dari Route I (Jakarta, Kotabumi, Lampung, Bandung, Cirebon), Route II (Tegal, Cilacap, Jogya, Semarang), dan dari panitia daerah lainnya dari seluruh Indonesia.

Di seleksi tingkat pusat yang digelar Panpus nanti lanjutnya, peserta tes akan menjalani seleksi tingkat akhir berupa tes Kesehatan Jiwa, tes Jasmani, dan Kesehatan lengkap, sementara syarat administrasi digunakan data dari panitia daerah begitu pula hasil tes lainnya yang telah digelar di Panda masing -masing.

Untuk tes kesehatan, merupakan pengulangan dari cek sebelumnya di daerah  berupa pemeriksaan lengkap meliputi bentuk kepala, bentuk kaki (normal, X atau O), bentuk telapak kaki, varikokel, varices, ambeien, THT (Telinga, Hidung dan Tenggorakan), pengecekan Tekanan Darah (normal, darah rendah atau darah tinggi), tes nadi (per menit), pengukuran tinggi dan berat badan, tes kesehatan mata.

Kemudian pemeriksaan elektrokardiografi (EKG), pemeriksaan Laboratorium (urine, meliputi: kejernihan, berat jenis (BJ) tingkat keasaman, leukositen itri, protein, reduksi, urobilinogen, keton, bilirubin, eritrosit, sedimen, darah, meliputi : hemoglobin, leukosit, eritrosit, trombosit, hematokrit, laju endap darah, hitung jenis, kimia darah, meliputi serum glutamat piruvate transaminase (SGPT), gula darah puasa.

Sementara itu tes Kesegaran jasmani meliputi kemampuan berlari selama 12 menit minimal 2.400 meter, full up, Seatup, Push up, selter run masing-masing dalam satu menit dan tes keterampilan renang.

"Untuk itu, saya berharap kalian selama menunggu pelaksanaan seleksi pusat, tetap jaga semangat, kesehatandan kesamaptaan jasmani. Gunakan waktu untuk terus mempersiapkan diri lebih baik, hindari hal-hal yang bisa menimbulkan kerugian dalam pelaksanaan tes pusat nanti," pungkasnya.(Lantamal V )

_______________
Admin : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost