Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Semarang Bersama Forkopmda Kota Semarang Hadiri Upacara Kirab Tradisi Pamit Taruna Akpol Tingkat IV | Lawu Post

Danlanal Semarang Bersama Forkopmda Kota Semarang Hadiri Upacara Kirab Tradisi Pamit Taruna Akpol Tingkat IV

Sabtu, 29 Juni 20190 komentar

Semarang (LawuPost.Com) Sebagai Tradisi Pamitan menjelang pelaksanaan Pelantikan Taruna Taruni Akpol Tingkat IV dilaksanakan  UpacaraTradisi Pamitan dengan melaksanakan Kirap di jalan Protokol Kota Semarang, Hal tersebut merupakan Sebuah Simbol bahwa Mereka Semua dilahirkan dan Menuntut Ilmu di Kota Semarang.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi bersama sama Forkopimda Kota Semarang  menghadiri Upacara tersebut, adapun Taruna Taruni Akpol Tingkat IV tersebut tergabung dalam Angkatan 50 Yon Wicaksana Adhimaggala Akademi Kepolisian (AKPOL). Kegiatan yang dilaksanakan di depan Kantor Pemerintah Daerah (Pemkot)  Kota Semarang Jl. Pemuda No 148  Semarang Sabtu (29/6).

Upacara Tradisi tersebut di Pimpin langsung Oleh Wali Kota Semarang Bapak H.  Hendrar Prihadi,S.H. sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada Brigtar  Agus Toni. Serta diikuti oleh kurang lebih 1000 Orang Taruna Taruni Akpol dari berbagai Tingkat, diantaranya Satu Batalyon Drumband Cendrawasih Akpol, Satu Batalyon Taruna Akpol tingkat II, Satu Batalyon Taruna Tingkat III, Satu Batalyon Taruna Akpol tingkat IV. 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Walikota Semarang Sekaligus sebagai Pimpinan Uoacara, Danmentar Akpol mewakili Gubernur Akpol, Dandenpom 5 /IV Semarang, Perwakilan Pejabat Polrestabes Semarang, PJU Akpol. OPD Pemkot Semarang, serta Tamu undangan lainnya. 

Dalam Sambutannya Wali Kota Semarang mengatakan bahwa setiap pertemuan pasti ada perpisahan kalimat tersebut mengawali sambutan Wali Kota Semarang,  selanjutnya Wali Kota Semarang  mengatakan bahwa jadikanlah kota Semarang sebagai kota kelahiran kalian dan jadikan kampung halaman ke 2. jangan pernah lupa dengan kota Semarang,  dimana selama 4 th ini kalian mengalami Penggemblengan Mental dan Fisik serta rasa suka dan duka ya di Kota Ini. Wali Kota Semarang juga menekankan bahwa setelah Dilantik Menjadi Perwira Polisi  bukan berarti kita berpisah selamanya tetapi Kota Semarang akan terus membuka diri bagi taruna dan Taruni , harapan Wali Kota Semarang kepada Taruna Taruni untuk bisa menceritakan kepada Oramg Tua  bahwa Semarang merupakan kota yg indah dan jadikanlah kenangan di hati kalian, ajak keluarga , rekan, dan teman nanti di daerah untuk berkunjung di Semarang, maupun berinvestasi di Semarang.mengakhiri Sambutannya Wali Kota Semarang mengucapkan 

Selamat pada taruna yg telah lulus dari akademi kepolisian, dan lanjutkan perjuanganmu mengabdi kepada bangsa dan negara ini.Usai pelaksanaan Upacara seluruh Taruna Taruni Akpol melaksanakan Kirap di Kota Semarang, dengan Rute Jalam Pemuda - Jalan Pandanaran - Simpang Lima - Jalan Pahlawan - Finish di Depan Kantor Gubernur Jateng. Dispen Lantamal V)

________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost