Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tingkatkan Kecintaan Pada Rosulullah, Prajurit dan PNS Lantamal V Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H | Lawu Post

Tingkatkan Kecintaan Pada Rosulullah, Prajurit dan PNS Lantamal V Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Rabu, 21 November 20180 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Untuk meningkatkan Iman dan takwa serta kecintaan pada Rosulullah Muhammad SAW,  prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) mengikuti  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1440 H tahun 2018 di masjid At Taqwa Lantamal V jalan Laksda M. Nasir Tanjung perak, Surabaya, Rabu (21/11).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengusung tema jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad sebagai sauri teladan bagi prajurit dan PNS berjiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan manunggal dengan rakyat ini,  dibuka Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (P) Nazarudin mewakili Danlantamal V.

Tampak hadir Asintel Danlantamal V Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, Aspotmar Danlantamal V Kolonel Laut (P) Temu Edi,  para Keapla Dinas dan perwira staf jajaran Lantamal V lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh peraonel Satkamla Lantamal V,  Muadi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Danlantamal V yang dibacakan Aspers Danlantamal V.

Komandan Lantamal V dalam amanatnya mengatakan bahwa  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, pada hakikatnya merupakan bagian yang tak terp‘sahkan dari pembinaan personel dengan tujuan agar derajat kemanan dan ketaqwaan kepada prajurit dan PNS Lantamal V meningkat.

Maulid Nabi Muhammad  SAW adalah peristiwa kelahiran seorang Muhammad bin Abdullah, yang dikemudian hari diutus oleh Allah Subhanahu Wata’ala sebagai Nabi dan Rasul yang terakhir untuk menyempurnakan Islam sebagai rahmatan lilalamin.

Hikmah tema yang diusung tersebut pada hakikatnya, merupakan perintah dari pemimpin TNI AL kepada segenap prajurit dan pns dalam upaya mencapai sasaran pelaksanaan tugas pokok secara efektif, efisien, bertanggung jawab dan akuntabel.

Perintah ini tentunya bukan sesuatu hal yang sulit untuk dilaksanakan apabila kita semua dapat menghayati, memahami dan mengimplementasitkan hikmah dari kegiatan peringatan hari besar agama yang sering kita laksanakan seperti ini dalam kehidupan kita sehari-hari.

"satu hal yang ingin saya tekankan adalah kita perlu mencari serta kita gali hikmah dari tema peringatan ini, untuk dijadikan pedoman dan suri tauladan sebagai bekal hidup dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara agar langkah kita sejalan dengan ajaran agama yang kita anut," tetangnya.

Sementara itu Ustad KH. Malik Al Hadad dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW sangat istimewah mengenai Ahklaknya bila dibandingkan dengan para Nabi yang  lainnya sesuai dengan surat Al Fath yang terakhir dan Nabi Muhammad SAW adalah Nabi yang paling sayang kepada umatnya bahkan pada saat Malaikat maut mencabut ruh Nabi Muhammad pun masih memikirkan umatnya, serta Nabi yang pertama masuk surga. (Dispen Lantamal V)

_____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost