Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Batuporon Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H | Lawu Post

Lanal Batuporon Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Jumat, 23 November 20180 comments

Batuporon (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon, Lantamal V, Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr. Hanla didampingi Ketua cabang 5 Korcab V DJAT Ny. Alin Teguh Wibowo bersama seluruh prajurit, PNS dan Jalasenastri Cabang 5 Korcab V DJA II memperingi Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At Tauchid Lanal Batuporon, Jumat (23/11).

Dalam sambutannya,  Danlanal Batuporon mengatakan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakekatnya merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembinaan personel dengan tujuan agar derajat keimanan dan ketaqwaan segenap personel TNI AL semakin meningkat.

"dengan meningkatnya keimanan dan ketaqwaan, diharapkan semangat pengabdian dan profesionalisme prajurit juga meningkat yang pada gilirannya berdampak positif terhadap kinerja organisasi," terangnya.

Setelah sambutan Komandan acara dilanjutkan dengan pembacaan Mahalulkiam oleh Ustadz, Nur Colis kemudian diisi dengan tausiah mengenai hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh KH. Abdul Hadi.

Dalam tausyahnya,  Ustadz Hadi menjelaskan bahwa perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat.

Perayaan ini atas dasar kecintaan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, masyarakat Islam pun membuat perayaan atas peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut.

Maulid Nabi ditujukan untuk lebih mengenal dan mencintai Rosulullah,  dengab mentauladani segala hal dari Nabi dengan sunnah yang telah di contohkan. (Dispen Lantamal V)

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost