Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kreasikan Cinta laut, Bakamla SPKKL Batam Gelar Kegiatan Bersama Masyarakat | Lawu Post

Kreasikan Cinta laut, Bakamla SPKKL Batam Gelar Kegiatan Bersama Masyarakat

Senin, 12 November 20180 comments

Batam,Humas Bakamla RI (LawuPost.Com) Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Batam pimpinan    Halilintar, S.T.  menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka mendukung Bina Kreasi Maritim Bakamla, di halaman Kantor SPKKL Batam, kemarin.

Sejak pukul 8 pagi Minggu (11/11), kantor SPKKL Batam sudah dipenuhi keramaian masyarakat sekitar. Rupanya akan segera dimulai kegiatan senam bersama yang diikuti oleh masyarakat dan mahasiswa STIE Ibnu Sina Batam. Tak ketinggalan pula Halilintar bersama seluruh staf SPKKL Batam ikut dalam semangat dan kemeriahan senam pagi itu.

Usai senam pagi, acara dilanjutkan sosialisasi oleh Kepala SPKKL Batam tentang tugas fungsi dan peran Bakamla. Dikenalkannya kepada masyarakat yang hadir, salah satu fungsi Bakamla adalah mennyelanggarakan sistem peringatan dini. Untuk  mendukung hal tersebut, katanya, SPKKL sebagai unit pelaksana teknis memiliki tugas fungsi melaksanakan pemantauan aktivitas diwilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia.

Lebih lanjut dijelaskannya, ada dua sumber informasi untuk mendukung tugas fungsi tersebut, yaitu peralatan pemantauan yang dimiliki SPKKL antara lain Automatic Identification System (AIS), longrange camera, dan radar serta informasi langsung dari pengguna laut termasuk nelayan dan masyarakat maritim. Untuk itu diperlukan hubungan dan koordinasi yang baik dengan masyarakat pengguna laut sebagai kebutuhan mutlak.

Oleh karena itu, maksud dari kegiatan Bina Kreasi Maritim ini adalah untuk semakin mempererat hubungan dan koordinasi yang telah berjalan dengan baik antara Bakamla SPKKL Batam dengan masyarakat maritim dilingkungan SPKKL Batam, katanya pula.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Lurah Sambau Kecamatan Nongsa Awaluddin, S.E., Ketua RT 001 Sarkawi, tokoh masyarakat dan masyarakat dilingkungan SPKKL Batam. Acara dirangkaikan pula dengan demo masak oleh ibu-ibu disekitar kantor dengan menggunakan bahan olahan yang berasal dari laut, seperti ikan, udang dan sotong. Selain itu, untuk menumbuhkan rasa cinta laut kepada anak-anak sekitar, dilaksanakan juga unjuk kreativitas anak-anak dalam menggambar dengan tema kecintaan terhadap laut.

Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI, Mardiono

_________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost