Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sambut Annual Meeting IMF-WB 2018, Danlanal Denpasar Hadiri Doa dan Deklarasi Bersama | Lawu Post

Sambut Annual Meeting IMF-WB 2018, Danlanal Denpasar Hadiri Doa dan Deklarasi Bersama

Senin, 01 Oktober 20180 komentar

Denpasar (LawuPost.Com) Menjelang event besar Annual Meeting International Monetary Fund and World Bank (IMF – WB) tahun 2018 di Nusa Dua, Bali, pada Oktober 2018 mendatang, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar-Lantamal V Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko menghadiri acara doa dan deklarasi bersama di depan Monumen Bajra Sandi Renon kota Denpasar bersama Unsur Forkopimda ratusan warga wilayah Denpasar, kemarin.

Acara yang bertemakan "Mari Wujudkan Bali yang Aman, Nyaman, dan Damai Demi Suksesnya Annual Meeting IMF-World Bank 2018" ini dihadiri juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan.

Acara berjalan khidmad diiringi dengan pentas seni, tari dan diakhiri dengan Pembacaan Deklarasi "Bali Siap Menyukseskan Pelaksanaan Rapat Tahunan IMF-WB 2018 oleh Gubernur Bali I Wayan Koster dan diikuti semua peserta.

Dalam sambutannya Gubernur Bali, menyampaikan kegiatan doa dan deklarasi ini bertujuan untuk menggemakan dan menggelorakan pertemuan IMF-World Bank. Serta membangun spirit dan partisipasi seluruh komponen masyarakat Bali dalam menyukseskan event tersebut.

"Tentu kami Pemerintah daerah bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota Se Bali, beserta masyarakat betul-betul memberikan dukungan penuh terhadap acara ini dengan cara memujudkan suasana yang damai, aman dan nyaman untuk Bali dan semua pihak harus ikut bertanggung jawab tidak saja aparat keamanan tapi kita semua," ucapnya.

Sementara Menko Maritim RI, Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan bahwa acara Annual Meeting IMF-World Bank kini gaungnya sudah mencapai kemana-mana. "Kemarin mulai dari Minggu sampai Rabu saya sudah di New York dan selesai diskusi (Sidang Umum PBB) pada umumnya mereka titip salam, "See You in Bali," terangnya.

Luhut juga menjelaskan dengan event IMF-World Bank ini, perekonomian di Bali, berdasarkan data Bappenas, akan tumbuh 0,64 persen, menjadi 6,54 persen pada pertumbuhan ekonomi di Bali untuk tahun ini. "Tapi itu dengan asumsi 15 ribu yang datang.

Sekarang angka itu bertambah  karena jumlah yang datang dari laporan yang saya terima itu akan lebih dari 20 ribu mungkin 25 ribu. Sampai sekarang sekitar 22 ribu orang. Jadi dampaknya cukup besar," ujarnya.

Soal keamanan pada saat acara Annual Meeting IMF- World Bank berlangsung, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI ini, minta hal itu menjadi perhatian bersama. "Kita tidak mau Bali yang sudah aman dan indah dikotori oleh kegiatan-kegiatan yang tidak perlu. Jadi siapapun yang melihat ada kegiatan-kegiatan aneh, supaya melaporkan ke pihak keamanan," tandas Luhut. (Dispen Lantamal V)

_____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost