Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan dan Perwira Lantamal V Ikuti Entry Briefing Pangkoarmada II | Lawu Post

Komandan dan Perwira Lantamal V Ikuti Entry Briefing Pangkoarmada II

Kamis, 25 Oktober 20180 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., didampingi Ketua Korcab V DJA II Ny. Wenny Edwin dan seluruh perwira Lantamal V mengikuti Entry Briefing Panglima Komando Armada ll, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si, Kamis (18/10).

Pengarahan Pangkoarmada ll untuk pertama sejak pelantikannya kemarin ini, digelar di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmada II Ujung Surabaya.

Tampak hadir dalam acara entry briefing tersebut antara lain Kaskoarmada II beserta Istri, Danguspurlakoarmada II beserta Istri,  Danguskamlakoarmada II beserta Istri, Danlantamal VI, VIII dan XIII Koarmada II beserta Istri, Wadan Lantamal V, para Asisten Pangkoarmada II beserta istri , Sahli Pangkoarmada II, Asisten Danlantamal V, Kasatker Mako Koarmada II beserta Istri, Danlanal Jajaran Koarmada II beserta Istri, Komandan Unsur di Pangkalan Surabaya beserta Istri dan Seluruh Perwira Mako Koarmada Il dan Lantamal V.

Dalam pengarahannya, Pangkoarmada II meyampaikan bahwa parameter keberhasilan Komandan Pangkalan, Komandan Satuan,  dan Komandan KRI dalam melaksanakan operasi harus mampu mengawaki Alutsista dengan benar, dan  melaksanakan kegiatan latihan untuk mencegah kecelakaan di lapangan.

Sebagai seorang Komandan, menjaga keselamatan personel dan materiil adalah wajib dilaksanakan dengan mematuhi prosedur yang berlaku, sehingga potensi kecelakaan di laut yang disebabkan human error dapat diminimalisir.

Disamping itu, selain melakukan perawatan terhadap alutsista yang digunakan, para Komandan Pangkalan atau KRI diharapkan mampu melaksanakan pembinaan kepada prajuritnya sebagai upaya meningkatkan kemampuan diri menjadi lebih profesional, disiplin dan bertanggung jawab dalam setiap melaksanakan tugas yang diemban.

"Dengan masih ditemukannya isu kejahatan di laut seperti penangkapan ikan secara ilegal dan perompakan, agar meningkatkan kewaspadaan dan koordinasi dalam menindaklanjuti penangkapan terhadap kapal-kapal yang diduga melakukan pelanggaran," terangnya.

Pangkoarmada ll juga menekankan agar seorang Perwira hendaknya berani bertanggung jawab atas tindakan yang sudah dilakukan, mengerjakan setiap tugas dengan hati nurani, ikhlas, jangan lengah saat melaksanakan tugas dan melakukan pembinaan terhadap anggotanya.

Kemudian menghidupkan minat membaca manual book yang ada di kapal, melaksanakan kerja keras dan tidak mengenal menyerah dalam pengabdian sebagai seorang prajurit TNI AL, mampu mengubah mind set untuk berpikir serta bertindak positif untuk mengutamakan kepentingan organisasi daripada kepentingan pribadi atau kelompok. (Dispen Lantamal V)

 _______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost