Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lanal Semarang Hadiri Sosialisasi SOP Penegakan Hukum Dan Rapat Koordinasi Daerah | Lawu Post

Komandan Lanal Semarang Hadiri Sosialisasi SOP Penegakan Hukum Dan Rapat Koordinasi Daerah

Kamis, 13 September 20180 comments

Semarang (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal)  Semarang-Lantamal V Kolonel Laut (P)  Heri Triwibowo, S. E.  Menghadiri acara Sosialisasi SOP Penegakan Hukum dan rapat Koordinasi Daerah,  kegiatan yang di gelar oleh Kementerian Kelautan Republik Indonesia tersebut bertemakan “Optimalisasi Penanganan Ilegal Fishing Satgas 115”, yang di laksanakan di Hotel Aston Jalan Pandanaran Kota Semarang yang menurut rencana akan berlangsung selama 2 hari, kamis (13/9/2018).

Hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut Direktur Operasi Satgas 115 Laksma TNI Wahyudi Hendro Dwiyono, M. M yang mewakili Kepala Pelaksana Harian Satgas 115 Laksdya TNI A Taufiq R, Tim satgas kolonel Laut (P) M.Imran Junaedi, Kolonel
Laut (P) Firman, Kasubditgakum ditpoair Mabespolri, Palaksa lanal Semarang Letkol, Paspotmar Lanal Semarang , Pasop Lanal Tegal, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Kasi Idik Satpolair Polda Jateng , PLT Ka.BPPI Jateng.

Dalam sambutannya Kepala Pelaksana Harian Satgas 115 menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Peserta Sosialisasi semoga  dengan mengikuti sosiali sasi ini semakin menambah soliditas antar unsur unsur terkait dalam rangka melakukan Penegakan Hukum atas upaya pencurian
ikan di wilayah Perairan  negara Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Kepala Harian Satgas 115 juga menjelaskan kegiatan Sosialisasi bertujuan menginventarisir segala permasalahan yang ada di masing masing Stakeholder khususnya di tingkat Daerah sehingga dapat ditemukan solusi terbaik dan dapat mengeliminir  keraguraguan  bertindak bagi petugas yang berada di lapangan. Lebih lanjut Kepala Pelaksana Harian menyampaikan bahwa kegiatan ini akan diberikan beberapa materi diantaranya, Pembinaan dan Pengawasan Penggunaan Alat Tangkap Ramah Lungkungan,  oleh PSDKP. Penegakan Hukum Terhadap Kegiatan Ilegal Fishing oleh para Nelayan Tradisional disampaikan oleh TNI AL dalam hal ini di berikan oleh Danlanal Semarang.

Kepala Pelaksana Harian Satgas 115 berharap kedepannya Satgas 115 dan jajaran di lapangan mampu meningkatkan Kapasitasnya menjadi Satuan Tugas yang Handal dan Membanggakan serta mampu menjadi Deterrent Efect bagi Pelaku Ilegal Fishing di wilayah laut perairan Indonesia.

Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut Lanal Semarang turut ikut serta menghadirkan beberapa Prajurit pengawak Posal,  Kamla dan prajurit pengawak Staf operasi.(Lantamal V)

 
 ______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost