Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Aspers Danlantamal V Hadiri Sarasehan Perwira Korps Khusus Wilayah Timur | Lawu Post

Aspers Danlantamal V Hadiri Sarasehan Perwira Korps Khusus Wilayah Timur

Jumat, 07 September 20180 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Asisten Personel Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Aspers Danlantamal) V Surabaya Letkol Laut (P) Nazaruddin menghadiri acara Sarasehan Perwira Korp Khusus Wilayah Timur yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Dispsial, Jum’at (7/9).

Tampil sebagai narasumber dalam acara tersebut yaitu Asisten Personel Kasal, Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc., Kadisminpersal, Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, Kadiskumal, Laksamana Pertama TNI Kresno Buntoro, S.H., LLM, P.hd dan Kadispsial, Laksamana Pertama TNI Drs. Tri Budi Marwanto., M.M., psikologi.


Acara Sarasehan tersebut dihadiri 325 perwira Korps Khusus  Wilayah Timur yang terdiri dari 19 Perwira Korsp Khusus Lantamal V,  70 personel Perwira Korps
Khusus Koarmada II, 90 personel Perwira Korps Khusus Kodiklatal, 55 personel Perwira Korps Khusus AAL, 35 personel Perwira Korps Khusus Dispsial, 9 personel Perwira Korps Khusus Pasmar-2, 5 personel Perwira Korps Khusus Balurjaltim, 3 personel Perwira Korps Khusus Labinsen, 5 personel Perwira Korps Khusus Labinkimat serta perwakilan Perwira Korps Khusus dari Lantamal VI, VII, VIII dan Lantamal IX.

Kadispsial dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih karena Dinas Psikologi diberi kepercayaan sebagai tuan tumah atas kegiatan sarasehan ini. Kegiatan ini adalah pertama kalinya dilaksanakan di wilayah tinur, hal ini cukup baik mengimbangi perkembangan lingkungan yang dinamis.

Bagi personel yang telah mendapat kepercayaan sebagai pimpinan, harus memiliki kemampuan soft skill agar dapat mewujudkan keberhasilan dalam tugas. Pelaksanaan Sarasehan adalah momentum baik agar para peserta dapat terbangun soft skill yang dimiliki.

Sementara itu Aspers Kasal menyampaikan bahwa standar kompetensi perwira Korps Khusus memiliki aspek penugasan teknis, taktis, operasi strategis. Menuju manusia berkompetensi maka dibutuhkan pendidikan dan latihan.

“Personel yang memiliki kompetensi baik adalah yg mempunyai knowledge, skill dan attitude, tidak bermalas-malasan dan cepat tanggap. Sehingga kedepan nanti, pola karier Perwira Korps Khusus disesuaikan dengan disiplin ilmunya, serta ditentukan oleh sidang dewan (Wanbangtik, Wanpatjab dan Wankenkat).

Kadisminpersal Sesuai Perkasal/1/1/2010 tanggal 13 Januari 2010 tentang Bujuklak pembinaan profesi personel perwira TNI AL. Seseorang diberi kesempatan untuk memperdalam suatu bidang keahlian khusus di luar jalur korpsnya, sesuai yang diperlukan organisasi.

Untuk Korps Khusus yang hanya terpantau dengan baik hanya orang Hukum saja, saat ini kita sedang membuat sistem melaksanakan pendataan agar semua dapat termonitor.

Sebagai penutup, Kadiskumal dalam sambutannya menyatakan bahwa “Banyak yang mempertanyakan untuk Korps Khusus tetapi disiplin ilmunya bukan Hukum mau dibawa kemana jalurnya. Tetapi sudah dijelaskan oleh Kadisminpersal bahwa pembinaan akan diberikan kepada profesinya”, ujarnya.

Usai memberikan sambutan, selanjutnyaacara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.(Lantamal V)

_____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost