Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Atraksi Terjun Payung Dari Helly Pada Penutupan TMMD ke - 102 Di Subang | Lawu Post

Atraksi Terjun Payung Dari Helly Pada Penutupan TMMD ke - 102 Di Subang

Rabu, 08 Agustus 20180 comments

Subang (LawuPost.Com) Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) menutup TMMD ke - 102 di Lapangan Bola Desa Cirangkong Kabupaten Subang, Rabu (8/8).

Pada sambutan Kasad Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) mengatakan, " pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan Nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran ".


Salah satu titik fokus dari pembangunan nasional ini berupaya untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara menyeluruh.
Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke - 102 Tahun 2018 yang diselenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 7 Agustus 2018.

Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI
kepada masyarakat dan khususnya generasi milenial.

Pada TMMD ke - 102 Tahun 2018 ini dengan mengusung tema " Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial ", sangatlah tepat dihadapkan dengan kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern.

Kegiatan TMMD  ke 102 ini melibatkan 50 Satgas TMMD di 50 Kabupaten/Kota, 57 Kecamatan dan 79 Desa dengan didukung oleh Pemda setempat terdiri Dinas Kesehatan, Pertanian, BKKBN, Sosial, Kehutanan, Pekerjaan Umum, Kejaksaan dan Kepolisian.

Kegiatan yang telah dilaksanakan dengan sasaran fisik tentang infrastruktur jalan di desa - desa terpencil atau terisolir, bangun atau rehab rumah tidak layak huni, pengerasan dan betonisasi jalan, perbaiki rumah ibadah dan sekolah, pembangunan jembatan, pembuatan MCK, Pos Kamling dan penanaman pohon.

Sedangkan sasaran non fisik untuk menumbuhkan kekebalan dalam menghadapi isu - isu disintegrasi Bangsa dan hal - hal yang mengarah kepada konflik sosial, selain itu melaksanakan penyuluhan tentang hukum, wawasan kebangsaan, ceramah agama, bahaya narkoba dan tentang paham - paham radikal, penyuluhan kesehatan dan program KB serta bimbingan cara bertani dan berternak modern.

Kasad berharap, " upaya yang telah dilaksanakan ini dapat menjadi trigger atau pemicu  yang mendorong semangat masyarakat untuk terus maju dan berjembang dari segi ekonomi, jeli dan waspada terhadap bahaya yang berdampak negatif bagi lingkungan serta membentuk kehidupan yang guyub dan rukun ditengah perkembangan dunia yang modern.

Pada penutupan TMMD ke - 102 ini Kodim 0605/Subang  dilaksanakan juga atraksi terjun payung dari Helly oleh Satuan Elit TNI AU Paskhas yang menunjukkan kekompakan dalam berkoordinasi antar Satuan dijajaran TNI di wilayah Subang dan sekitarnya.

Hadir pada acara penutupan TMMD diantaranya Danrem 063/SGJ, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas, TNI dan Polri serta undangan lainnya. (Pendam III/Siliwangi).

 
________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost