Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Upacara Tujuhbelasan, Danlanal Batuporon Bacakan Amanat Panglima TNI | Lawu Post

Upacara Tujuhbelasan, Danlanal Batuporon Bacakan Amanat Panglima TNI

Rabu, 18 Juli 20180 komentar

Batuporon (LawuPost.Com) Pada upacara Tujuhbelasan bulan Juli yang digelar di Lapangan Apel Jalagatra, Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P)  Teguh Wibowo M. Tr. Hanla menjadi inspektur upacara dan membacakan amanat Panglima TNI.

Upacara kali ini dipimpin komandan upacara Lettu Laut (PM) Sugiarto yang sehari harinya menjabat Paur Hartib Lanal Batuporon di ikuti seluruh perwira staf, bintara, tamtama dan PNS Lanal Batuporon kemarin.

Dalam sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P. yang di bacakan oleh Komandan Lanal Batuporon menyampaikan bahwa Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., secara individu prajurit TNI tidak melaksanakan hak pilih namun itu tidak menjadi halangan untuk senantiasa menjaga dan mengawal pelaksanaan pesta demokrasi ini, sehingga dapat berjalan sukses dan lancar.

“Terima kasih atas komitmen netralitas yang telah ditunjukkan prajurit TNI, dimana netralitas tersebut menjadi salah satu kunci pesta demokrasi yang berlangsung dengan damai,” ungkap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Di samping pelaksanaan Pilkada, program nasional yang perlu menjadi perhatian TNI selanjutnya adalah perhelatan akbar Asian Games Ke-18, yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus s.d. 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Hal ini mengingat Asian Games ini mempunyai nilai yang sangat strategis sebagai ajang penting untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia, sekaligus sebagai national branding Indonesia di panggung internasional.

“Saya perintahkan kepada segenap Prajurit dan PNS TNI untuk turut serta mendukung dan mensukseskan jalannya perhelatan akbar yang berskala internasional ini”, imbuh Panglima TNI.

Para prajurit dan PNS memiliki peran pada perhelatan Asian Games Ke-18 dengan membantu mempromosikan kepada seluruh komponen bangsa dan masyarakat pada umumnya, sesuai ajakan Bapak Presiden Joko Widodo.

Menyinggung kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menyampaikan saat ini telah muncul kelompok baru yaitu “Cyber Narcoterorism”. Kelompok ini menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan Narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme. Hal ini menjadi ancaman serius dan sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia.

"Kita harus mewaspadai dan mengantisipasi serta mencegah secara dini “Cyber Narcoterorism” yang menjadi musuh bersama bangsa Indonesia saat ini, bahkan menjadi musuh bangsa-bangsa di dunia, sehingga diharapkan kita harus siap mengantisipasi perkembangan situasi,” kata Panglima TNI.(Lantamal V)

 

Admin : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost