Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan PMPP TNI Tutup Pelatihan GPOI POC ToT 2018 | Lawu Post

Komandan PMPP TNI Tutup Pelatihan GPOI POC ToT 2018

Senin, 16 Juli 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus yyang diwakili Dirbinkersinfo Letkol Adm Victor R.C.J George, S.IP., MPACS., MMA. menutup pelatihan Global Peace Operation Initiative (GPOI) Protection Of Civilian (POC) Training Of Trainers (ToT) bertempat di Auditorium PMPP TNI, Sentul, Bogor, Jumat (13/7/2018).

Pelatihan GPOI POC yang digelar selama 5 hari sejak tangal 9 Juli sampai dengan 13 Juli 2018 tersebut, diikuti oleh 26 personel diantarnya personel Satgas Rapidly Deployable Battalion (RDB) Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo (Monusco), organik PMPP TNI serta beberapa perwakilan dari negara Philipina, Kamboja dan Mongolia.
 
Kegiatan ini merupakan wujud kerja sama antara United States Pacific Command (USPACOM) dengan Mabes TNI yang bertujuan untuk memberikan bantuan dalam meningkatkan kemampuan dan ketrampilan bagi peacekeeper yang nantinya akan malaksanakan tugas
operasi pemeliharaan perdamaian.
 
Materi pelatihan GPOI POC ini bertujuan untuk melatih personel menjadi tenaga-tenaga ahli dalam mendukung dan melindungi warga sipil pada operasi pemeliharaan perdamaian dan sebagai instruktur ataupun mentor pada pelatihan-pelatihan serupa di  negara dan institusi masing masing.
 
Setelah melaksanakan pelatihan ini diharapkan peacekeeper dapat memahami pengetahuan tentang mandate dan prinsip-prinsip POC yang dapat diaplikasikan dalam di lembaga pendidkan dan wilayah misi tugas operasi pemeliharaan perdamaian.
 
Diakhir sambutannya Komandan PMPP TNI mengucapkan terima kasih kepada Mr. Stein Ellingsen selaku ketua tim instruktur dan Ibu Amelia Hapsary dari United States Office Of Defence Cooperations (US ODC) atas terselenggaranya Pelatihan GPOI POC ToT.
 
Autentikasi: Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono
 
 
Admin : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost