Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lantamal V Hadiri Upacara Tupdik dan Wisuda Taruna AAL Angkatan ke-63 tahun 2018 | Lawu Post

Komandan Lantamal V Hadiri Upacara Tupdik dan Wisuda Taruna AAL Angkatan ke-63 tahun 2018

Sabtu, 07 Juli 20180 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., didampingi Ketua Korcab V DJA II Ny. Wenny Edwin menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna AAL Angkatan ke-63 tahun 2018 yang dilaksanakan di gedung Maspardi Mako AAL, Morokrembangan Surabaya, Jum’at (6/7).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., menjadi Inspektur dalam upacara tersebut dengan Komandan Upacara dipercayakan kepada Komandan Resimen AAL Kolonel Marinir Umar Faruq.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketum Jalasenastri dan Pengurus Pusat Jalasenastri, Pejabat Utama Mabesal, Pangarmada I beserta Ibu, Pangarmada II beserta Ibu, Pangarmada III beserta Ibu, Pangkolinlamil beserta Ibu, Kaskormar beserta Ibu, Dankodiklatal beserta Ibu, Danseskoal beserta Ibu, Dan STTAL beserta Ibu, Wagub AAL beserta Ibu, Kasgartap III/Sby dan tamu undangan lainnya.

Adapun Taruna-Taruni AAL yang telah menyelesaikan pendidikannya dan Wisuda Sarjana sejumlah 102 orang terdiri dari 98 Taruna dan 10 Taruni), dengan rincian  Taruna Korps Pelaut 40 orang, Taruna Korps Tehnik 17 orang, Taruna Korps Elektronika 12 orang, Taruna Korps Suplai 13 orang dan Taruna Korps Marinir 20 orang.

Taruna AAL Angkatan ke-63 tahun 2018 ini yang berhasil meraih predikat Cumlaude sebanyak 15 Taruna, meraih predikat Sangat Memuaskan  sebanyak 82 Taruna dan meraih predikat Memuaskan sebanyak 5 Taruna.

Untuk Taruna terbaik masing masing Korps terdiri dari Korps Pelaut diraih oleh Sermatutar Pelaut Duta Daniswara 2014.234, Korps Tehnik diraih oleh Sermatutar Tehnik Mohammad Ridho Munawar Purba 2014.280, Korps Elektro diraih oleh Sermatutar Elektro Jalu Wira Aditama 2014.238, Korps Suplai diraih oleh Sermatutar Suplai Catur Arum Nuryani 2014.328, Korps Marinir diraih oleh M. Faishal Djuhaeri 2014.241(Peraih Adhi Makayasa),  Peraih Adhi Pratama Karya diraih oleh Sermatutar Pelaut Yogi Artandi dan Taruni Paramahadya Susena diraih oleh Sermatutar Suplai Catur Arum Nuryani 2014.328.

Inspektur Upacara menutup pendidikan dengan pernyataan resmi dan dilanjutkan dengan Pengalungan Medali dan penyerahan ijazah serta Penyerahan penghargaan kepada lulusan terbaik tiap korps. Penyerahan penghargaan Adhi Karya Pratama dan Penganugerahan Bintang Adhi Makayasa.

Pada kesempatan tersebut Kasal dan Ibu Taruna berkenan foto bersama dengan Taruna terbaik tiap Korps, peraih Adhi Karya Pratama dan Adhi Makayasa dilanjutkan dengan Pemberian ucapan selamat kepada Wisudawan.(Lantamal V)

  

Admin : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost